by

Kunjungi Pemprov, Ombudsman RI Koordinasi Pelayanan Publik

-Berita Kota-416 views
Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, foto bersama disela-sela menerima kunjungan Ninik Rahayu selaku anggota Ombudsman Republik Indonesia di ruang kerjanya, Kamis (19/7/2018).(foto: ist).

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Kamis (19/7/2018) di ruang kerjanya Lantai I Kantor Gubernur Babel di Air Itam Pangkalpinang, menerima kunjungan Ninik Rahayu selaku anggota Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Ninik dihadapan Wakil Gubernur menjelaskan, kunjungannya ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, selain untuk bersilaturahmi, juga dalam rangka koordinasi pelayanan publik di Babel.

“Salah satu yang jadi perhatian kami adalah program cetak sawah. Jangan sampai cetak sawah mengalami hambatan. Kami ingin tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan,” kata Ninik.

Disamping itu juga dijelaskan, tentang keberadaan Organisasi Ombudsman. Menurut UU 37 Tahun 2008 Pasal 1 angka 1, Ombudsman RI yang selanjutnya disebut Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara dan/atau anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Wagub Abdul Fatah didampingi Kepala Biro Organisasi, dan sejumlah Kepala Bagian di Biro Organisasi, Biro Hukum Setda Pemprov Babel, dan Perwakilan Ombudsman Babel, dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Ombudsman RI atas kepedulian terhadap Babel.

Kepada anggota Ombudsman Ninik Rahayu, Wagub mengatakan, seringkali persoalan yang timbul di daerah ada di sektor Pertanahan.

“Untuk masalah pertanahan ini, mudah-mudahan ada bantuan ombudsman, sehingga apa-apa yang masih menjadi kendala selama ini, bisa diatasi,” harap Wagub.

Wagub juga mengharapkan adanya masukan dari Ombudsman terhadap Pemprov Babel, sehingga pelayanan publik yang diberikan Pemprov Babel dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Babel itu sendiri. (rell/3).

Comment

BERITA TERBARU