Kunjungi Pasar Suka Damai, Camat Toboali Temukan 10 Tumpukan Sampah

  • Whatsapp

 

 

Camat Toboali saat melakukan kunjungan ke Pasar Suka Damai Toboali

 

RAKYATPOS.COM, TOBOALI – Camat Toboali Sumindar didampingi Kaling dan RT dan anggota Polsek Toboali mengunjungi pasar ikan dadakan Sukadamai Toboali Sabtu (27/6/2020). Kunjungan ini untuk menginventarisir kondisi terakhir serta melakukan tindakan lebih lanjut agar lokasi tersebut lebih indah dan nyaman.

Baca Lainnya

 

Menurutnya, posisi pasar yang langsung bersentuhan dengan tepi pantai laut, sebenarnya bisa menjadi daya tarik tersendiri. Pandangan yang luas, air yang jernih, udara yang segar seharusnya menjadi view pasar yang tidak dimiliki oleh pasar-pasar lain. Tempat jual beli sekaligus tempat wisata.

 

“Namun kondisi seperti yang terlukis, menjadi ironi ketika masyarakat pasar tidak memiliki kepedulian terkait pengelolaan, penataan, pengendalian dan penanganan sampah. Pasar menjadi kumuh dan tidak tertata,” ujar Sumindar.

 

Ia mengatakan dari hasil inventarisasi titik-titik tumpukan sampah, tidak kurang dari 10 tumpukan sampah yang belum  termanfaatkan. Bahkan menurut Sumindar, sampah-sampah tersebut bisa menjadi uang.

 

“Saatnya pelaku pasar dadakan harus berpikir smart agar tempatnya jualan cari makan menjadi tempat yang indah, bersih dan nyaman. Ayo tinggalkan gaya lama,” kata Sumindar. (raw)

 

Related posts