Kunjungi Pangkalan Polair, Siswa TK Negeri Model Pangkalpinang Dikenalkan dengan Kapal Patroli

  • Whatsapp
Guru dan sejumlah siswa TK Model Pangkalpinang diatas kapal patroli polair, Jumat (14/2/2020).(foto: istimewa)

RAKYATPOS.COM, BANGKA– Puluhan siswa TK Negeri Model Kota Pangkalpinang mengunjungi Pangkalan Sandar Kapal Patroli Polair di Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Jumat (14/2/2020). Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Sekolah TK Negeri Model Pangkalpinang, Sriwiyana disambut sejumlah anggota polair.

Dalam kunjungan ini anak-anak mendapatkan penjelasan dari Bripka Roza Firdaus dan tiga anggota polair lainnya tentang pengenalan kapal dan kegunaan alat-alat SAR dan keselamatan yang digunakan polair ketika berada di laut seperti pelampung, ringboy dan peralatan selam.

Kemudian anak-anak beserta guru pendamping diajak naik kapal polair yang biasa digunakan untuk patroli di laut. Tampak kebahagian di wajah mereka sembari menikmati pemandangan Jembatan Emas dari bawah yang merupakan salah satu ikon Provinsi Bangka Belitung.

Kepala TK Negeri Model Kota Pangkalpinang, Sriwiyana menuturkan kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi program kurikulum dengan tema kendaraan. Kali ini, pihaknya mengenalkan kapal milik polair.

Baca Lainnya

Katanya, dengan melihat secara langsung jenis kendaraan, anak-anak akan lebih mengetahui tentang kendaraan mulai dari bentuk hingga kegunaan kendaraan yang dimaksud.

“Ini penting bagi anak-anak PAUD, karena kalau hanya materi, mereka tidak bisa menggambarkan bagaimana rupa jenis kendaraan seperti kapal laut, tapi kalau melihat secara langsung, mereka akan lebih memahami, karena disini mereka diajak langsung berlayar gembira dengan kapal polair tersebut,” tutur Sriwiyana.

Selaku kepsek, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polair yang telah memberikan ilmu pengetahuan baru bagi anak-anak.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas sambutan polair yang begitu luar biasa menyambut kedatangan kami, bahkan anak-anak juga diberikan oleh-oleh untuk dibawa pulang,” ucapnya.

(foto: istimewa)

Sementara Pamin II Sifas Subditfasharkan Ditpolairud Polda Babel Iptu Slamet Riyadi dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan TK Negeri Model sebagai tujuan belajar anak-anak. Polair, katanya, selalu siap menerima kunjungan pelajar terutama anak-anak usia dini.

“Ini program yang bagus, pengenalan jenis-jenis kendaraan terutama milik polair memang perlu dikenalkan sejak dini kepada anak-anak. Terima kasih atas kunjunhannya, mohon maaf apabila ada layanan yang kurang memuaskan,” tukas Slamet.(**)

Related posts