Kunci Kontak Tertinggal, Motor Dibawa Kabur

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Akibat kelalaian sendiri, sepeda motor milik Herwin (25) warga Jalan Depati Hamzah, Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan ini raib digasak maling, Kamis lalu. Dia pun segera melaporkannya ke pihak kepolisian Polres Pangkalpinang, Sabtu kemarin (14/1/2017) agar sepeda motornya bisa ditemukan dan pelaku bisa ditangkap.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat korban membawa sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna biru tahun 2010 BN 5743 KD miliknya ke kawasan depan perumahan Tanjung Bunga Air Itam, Kamis lalu sekitar pukul 18.30 WIB. Dia pun memarkirkan sepeda motornya tak jauh berada didekatnya. Korban pun merasa aman dengan memarkirkan sepeda motornya.

Korban juga hanya meninggalkan sepeda motornya beberapa saat. Sayangnya, kunci kontak masih masih melekat di sepeda motornya. Ternyata, hal tersebut memberikan kesempatan pelaku untuk menggasak sepeda motornya. Saat korban kembali, dia tidak menemukan lagi sepeda motornya. Beberapa warga sekitar pun tidak mengetahui aksi pencurian itu. Akibat aksi curanmor tersebut, korban menderita kerugian sebesar Rp 7 juta.’

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi seizin Kapolres AKBP Heru Budi Prasetyo membenarkan adanya laporan curanmor tersebut.

“Korban melaporkan kejadiannya ke Polres Pangkalpinang. Anggota Sat Reskrim pun segera diturunkan untuk melakukan pemeriksaan di kawasan TKP. Kita masih lidik pelakunya,” kata Kabag Ops.

Sementara itu, Jumat lalu, pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi lagi di Kota Pangkalpinang. Dengan memanfaatkan situasi rumah korbannya yang sedang kosong, maling menggasak barang-barang berharga di dalamnya. Hal ini pun tetap menegaskan kepada masyarakat untuk tetap waspada akan kejahatan curat di malam hari.

Sasaran pelaku kali kini adalah rumah kediaman milik Yongki (59) yang berada di Jalan Air Mangkok, Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan. Pelaku melancarkan aksinya di rumah korban tersebut, diketahui Jum’at kemarin (13/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana pada saat itu, rumah korban sedang kosong lantaran korban tinggal di Jalan Boga, Kelurahan Bintang Kecamatan Rangkui.

Dari laporan korban kepada petugas SPKT Mapolres Pangkalpinang, diduga pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak pintu depan rumah. Karena didapatkan pada pintu tersebut sudah dalam keadaan rusak tercongkel. Kemudian, pelaku pun menggasak beberapa barang berharga dari dalam rumah korban. Namun, untuk nilai barang yang dicuri masih belum bisa ditaksir.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Saleh seizin Kapolres, AKBP Heru BP membenarkan adanya laporan yang dibuat korban tersebut. “Korban memang ada membuat laporan tersebut ke kita. Untuk barang apa yang dicuri dan berapa nilainya masih belum bisa ditaksir. Pelakunya pun sudah disebutkan korban, namun kita masih dalami dulu kebenaran dari laporan tersebut,” ujar Saleh. (das/10)

Related posts