KUA-PPAS Akan Dibahas, Tapi Kepala Bakuda dan Bappeda Basel Masih Kosong

  • Whatsapp
Anggota DPRD Basel, Samsir

TOBOALI -Masih kosongnya jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemkab Bangka Selatan (Basel) mendapat kritikan dari anggota DPRD Basel, Samsir. Menurutnya Pemkab Basel terkesan mengenyampingkan dua jabatan tersebut, padahal beberapa waktu lalu dilakukan mutasi pejabat oleh kepala daerah.

“Dua badan dan dinas tersebut adalah OPD yang vital dalam perencanaan pembangunan tahun 2020. Saat ini Bangka Selatan dengan masa transisi anggota DPRD dan Bappeda juga hanya dihandle oleh sekretaris badan dan Sekda juga masih dijabat seorang Pj,” kata Samsir kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

Dia menyebutkan tidak lama lagi akan dilakukan proses pembahasan penyusunan KUA PPAS dan APBD tahun 2020. Di masa transisi ini kata Samsir, DPRD juga masih berkutat dengan rapat pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) sedangkan deadline 30 November 2019 merupakan batas akhir penetapan APBD 2020.

Politisi PKS ini mengingatkan kepada kepala daerah agar secepatnya memprioritaskan jabatan Kepala Bappeda dan Bakuda sebagai leading sector yang menggawangi proses penyusunan dan pembahasan KUA PPAS tahun 2020 dan APBD induk tahun 2020 yang menyisakan waktu satu bulan lagi. (raw)

Related posts