KSPSI Babel Nyatakan Dukung Yan Juanda

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KSPSI Babel) menyatakan siap mendukung Yan Juanda Saputra, SH, MH, MM, M.Si sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 mewakili Bangka Belitung.
Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua SPSI Babel Darusman saat melakukan rapat koordinasi dan deklarasi, di Hotel Jati Wisata Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/20/19).
Dalam rapat itu, seluruh peserta langsung melakukan deklarasi dengan menyatakan sikap ‘Kami DPD KSPSI Babel dan segenap jajaran DPC PUK dan seluruh anggota SPSI menyatakan mendukung sepenuhnya Bapak H Yan Juanda Saputra, SH, MH, MM, M.Si sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 mewakili dapil Bangka Belitung’.
Ketua DPD KSPSI Bangka Belitung, Darusman mengatakan mendukung Yan Juanda karena melihat kapasitas serta pengalaman yang luar biasa dimilikinya. Selain itu mengingat Yan Juanda juga asli putra Bangka Belitung yang berkiprah di Jakarta bertahun tahun. Serta Yan siap menyisakan kesempatannya maupun umurnya mengabdi untuk Bangka Belitung.
“Ini sangat luar biasa bila dibandingkan dengan anggota anggota DPR yang sebelum sebelumnya yang tidak menyentuh hati kami,” ungkap Darusman.
Yan, kata Darusman, datang ke Bangka Belitung menemui para pekerja dengan menyampaikan maksud dan tujuannya untuk mencoba pulang ke kampung berbuat dengan Bangka Belitung.
“Dan ini semua kami apresiasi. Tentu kami melihat dia ada uang maupun tidak ada uang. Pertama komitmen serta latar belakang, ilmu beliau dan itu sangat selaras dengan kami selaku serikat pekerja yang selam ini berjuang tanpa memikirkan apa yang kami dapat, tetapi apa yang bisa kami buat untuk Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya.
“Insyaallah ridho Allah Bapak Yan Juanda bisa mewakili Bangka Belitung dan bisa memayungi SPSI karena kami selama ini merindukan salah satu praktisi hokum, karena kita tahu bahwa selama ini kita (pekerja) sudah banyak teraniaya,” tukas Darusman.
Sementara Yan Juanda Saputra, sebagai calon anggota DPR RI mengatakan sangat berterima kasih atas dukungan DPD KSPSI Babel. Dia mengapresiasi langkah ini.
“Saya betul betul sangat terharu begitu antusiasnya dan Insyaallah kedepan saya punya pemikiran bahwa SPSI jangan sampai tidak mendapatkan dukungan yang kuat dari pada penegakan hukum maupun pemerintah setempat dengan pekerjaan mereka. Karena kalau kita sadari bahwa konsepsi privatif itu memayungi untuk kepentingan semua. Terlihat kenyataan dilapangan tidak ada terlihat yang baik antara buruh, pengusaha maupun pemerintah,” ucapnya.
Yan menyebutkan, dia akan mencoba memberikan rasa aman rasa tentram kepada semua pihak. Dan menegaskan bahwa buruh yang dianggap sebagai tulang punggung pembangunan ini dapat melaksanakan peran dengan baik.
“Karena sebagaimana diketehui tujuan negara adalah membangun. Pembangunan tidak mungkin tanpa buruh. Oleh karena itu apapun yang dilakukan semua akan berdampak terutama pada lingkungan kecil, mengingat mereka penuh tanggung jawab kepada keluarga maupun masyarakat dan ini mereka harus mendapatkan ketenteraman dan kenyaman. Marilah kita bersama sama beribadah karena mencalonkan diri sama seperti ibadah, maka dari itu marilah kita membangun Bangka Belitung untuk kedepan yang lebih baik,” tukasnya. (bum/1)

Related posts