by

KPU Provinsi Babel Coret 24 Bacaleg

Semua Terganjal Masalah Berkas

PANGKALPINANG – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pencoretan terhadap 24 Bacaleg (Bakal Calon Legislatif). Adapun yang dicoret yakni, 19 bakal calon sejak masa perbaikan berkas tidak menyerahkan perbaikan, sedangkan lima lainnya pada saat perbaikan berkas masih kurang. Hal itu disampaikan Ketua KPU Babel Davitri kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).
“19 (bakal calon) ini tidak melakukan perbaikan dari 22-31 Juli tidak menyerahkan apapun, tapi yang lainnya memperbaiki tapi belum lengkap. Seperti yang surat dari pengadilannya tidak ada, bebas dari narkoba tidak ada, terdaftar sebagai pemilih tidak ada. Ada lagi satu partai tidak memperbaiki dan mereka hanya mencalonkan dua orang. Semuanya tidak memenuhi syarat, jadi habis,” kata Davitri.
Dilanjutkannya, Selasa (7/8/2018) malam, KPU Babel telah melakukan pleno perbaikan administrasi. Nantinya, pada 11 Agustus akan disampaikan DCS. “Tanggal 12-14 akan diumumkan,” imbuhnya.
Ia menegaskan, dalam penyusunan DCS ini, tidak ada lagi dilakukan perbaikan berkas, karena telah berakhir 31 Juli lalu.
“Yang ada saat perbaikan itu kan yang disampaikan hardcopy, karena saat itu kondisi silon tidak bisa digunakan. Namun, saat itu ada Parpol yang belum menyiapkan di silonnya. Tapi secara hardcopy sudah disampaikan pada tanggal 31. Di silon ada yang tidak sesuai dengan hardcopy nya. Makanya kita undang, petugas kita dan LO melakukan sinkronisasi. Nanti akan disampaikan tanggal 11 Agustus,” pungkasnya. (ron/6)

Comment

BERITA TERBARU