KPU Pangkalpinang Gelar Jalan Sehat

No comment 230 views

Wahyu Gusna

PANGKALPINANG – KPU Pangkalpinang ikut ambil bagian dari kegiatan sosialisasi yang dilakukan terhadap 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Kali ini, KPU Pangkalpinang melakukan sosialisasi dengan kegiatan jalan sehat yang digelar di ATM (Alun-alun Taman Merdeka) Pangkalpinang, Minggu (29/10) lusa.

Divisi SDM dan partisipasi masyarakat KPU Pangkalpinang Wahyu Gusna menyampaikan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan sosialisasi Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional dan mengajak seluruh elemen masyarakat. Panitia menyediakan 500 T-shirt bagi pendaftar pertama dan menyediakan Doorprize. Seperti televisi, kompor gas dan hadiah hiburan lainnya.

Yang dilibatkan seluruh Stakeholder, termasuk walikota dan wakil walikota Pangkalpinang,” kata Wahyu kepada awak media, Kamis (26/10) kemarin.

Ini sosialisasi awal kepada masyarakat. Kedepan, akan ada Launching Jingle dan maskot Pilkada Pangkalpinang 2018,” tambahnya.

Sebelumnya,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang membuat maskot dengan nama ‘Simunang’ (Siap Memilih untuk Pangkalpinang). ‘Simunang’ berwujud sebuah Prasasti Tugu Kemerdekaan Republik Indonesia, yang terdapat di Taman Sari Kota Pangkalpinang.

Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Wahyu Gusna, mengatakan “Simunang” dibuat sebagai upaya KPU untuk mensosialisasikan Pilkada di masyarakat.

“Kami memang tidak memilih icon berbentuk hewan atau tumbuhan, tapi kami memilih Tugu Prasasti Kemerdekaan Indonesia sebagai Icon Pilkada. Jadi Simunang ini juga digunakan sebagai alat sosialisasi kepada masyarakat tentang Pilkada Pangkalpinang,” ujarnya.

Wahyu berharap proses Pilkada Pangkalpinang ini nantinya bisa berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan sehingga Kota Pangkalpinang akan lebih baik lagi kedepannya. “Rencananya, launching ‘Simunang’ akan dilaksanakan pada bulan depan kepada masyarakat kota Pangkalpinang,” ujarnya. pungkasnya. (ron/bum/10)

No Response

Leave a reply "KPU Pangkalpinang Gelar Jalan Sehat"