by

KPU Mencatat 98 Pelamar Ingin Jadi Relawan Demokrasi

Masuri, salah satu pelamar ikut mendaftar untuk menjadi relawan demokrasi Pemilu 2019 di KPU Bangka Tengah.(foto: tamimi).

Utusan dari Enam Kecamatan di Bateng

KOBA – Hingga hari terakhir Selasa (22/1/2019), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng), mencatat, sebanyak 98 warga melamar ingin menjadi Relawan Demokrasi. Jumlah tersebut, di hari itu juga langsung direkap oleh KPU Bateng.

“Hari terakhir pendaftaran relawan demokrasi sebanyak 98 pelamar yang kami rekap,” ujar Hendra Sinaga, Komisioner KPU Bangka Tengah, kepada Rakyat Pos, Selasa (22/01/2019).

Dikatakannya, 98 pendaftar relawan demokrasi tersebut, merupakan utusan dari enam kecamatan di Bangka Tengah.

“Kecamatan Koba ada 33 pelamar, Lubuk Besar 12 pelamar, Namang 9 pelamar, Pangkalan Baru 11 pelamar, Simpang Katis 14 pelamar, dan Sungaiselan 19 pelamar,” terangnya.

Dijelaskannya, jumlah pelamar yang mendaftar itu melebihi jumlah kuota yang telah ditetapkan KPU sebanyak 55 relawan.

“Tahap selanjutnya pelamar akan mengikuti test wawancara. Relawan itu harus mempunyai empat segmentasi sosialisasi dan itu sudah terpenuhi dari pelamar yang mendaftar,” tuturnya.

Ia menambahkan, mengenai tes wawancara, nanti pelamar akan di uji dalam kemampuan mereka terkait sosialisasi dalam membantu tugas KPU dilapangan.

“Yang melakukan tes wawancara adalah Komisioner KPU Bangka Tengah. Nanti pelamar ini akan kami uji berdasarkan segmen yang mereka pilih, misalnya segmen perempuan bagaimana cara mereka berkomunikasi dengan pemilih perempuan, bagaimana mereka bertemu dan bagaimana pengetahuan mereka tentang kepemiluan,” katanya.

Ia mengapresiasi kepada masyarakat Bangka Tengah tingginya antusiasme untuk membantu KPU Bangka Tengah dalam mensukseskan pemilu.

“Melihat pelamar yang antusias ini kita sangat apresiasi karena mereka telah membantu kami pihak KPU dalam mensukseskan pemilu 2019 ini,” pungkasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU