by

KPU Layani Perbaikan Berkas Hingga Dinihari

Ketua KPU Babel Davitri, menyerahkan tanda terima perbaikan berkas kepada LO Partai Kebangkitan Bangsa (PKN), tadi malam. Dalam perbaikan berkas syarat bakal calon tadi malam, KPU melayani hingga pukul 24.00 WIB. (foto: Roni Bayu)

PANGKALPINANG – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melayani perbaikan berkas bakal syarat calon DPRD pada Pemilu 2019, hingga pukul 24.00 WIB. Dari 15 Partai Politik yang mendaftar ke KPU Babel, seluruh berkas perbaikan akan dikaji oleh Bawaslu Babel.
Ketua KPU Babel Davitri kepada Rakyat Pos tadi malam menuturkan, pihaknya memang melakukan pelayanan perbaikan berkas dihari terakhir hingga pukul 24.00 WIB.
“31 Juli sampai puul 24.00 WIB kita buka pelayanan perbaikan berkas bakal calon. Dan setelah ini tidak ada lagi perbaikan berkas. Ini sudah final,” kata Davitri.
Ia pun berharap, seluruh berkas perbaikan yang disampaikan Parpol, akan lengkap sehingga pada penetapan DCS (Daftar Calon Sementara) 12-14 Agustus mendatang, tidak ada persoalan dikemudian hari. “KIta berharap perbaikan ini semuanya lengkap,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Babel Edi Irawan disela-sela melalkukan pengawasan di sekretariat KPU Babel menyampaikan, setelah dilakukan perbaikan berkas selanjutnya akan dilakukan verifikasi berkas. Bawaslu pun katanya, akan mengkaji hasil perbaikan bakal calon.
Dalam proses verifikasi nanti, terus kita kawal. Makanya, kita juga mengawasi hingga jam 12 malam ini. Proses ini akan kita kawal dan jika ada yang menjadi temuan Bawaslu, akan kita sampaikan ke KPU, sebelum dilakukannya penetapan DCS,” ujarnya. (ron/6)

Comment

BERITA TERBARU