KPU Lantik PPK & PPS Hasil PAW

  • Whatsapp
Ketua KPU Bangka Tengah melantik empat petugas penyelenggara Pemilihan Umum 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara yang mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW).(foto: tamimi).

KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah (Bateng) melantik empat petugas penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW).

Mereka adalah satu petugas PPK atas nama Rahmat Hidayat, dan tiga petugas PPS yakni Padli Saputra, Suryadi, dan Purwanto.

Rusdi, Ketua KPU sekaligus Divisi Hukum, Pengawasan dan SDM mengatakan anggota PPK Rahmat Hidayat menggantikan Dahri dari Namang yang mundur karena nyaleg melalui PBB Pemilu 2019.

Sedangkan, tiga PPS yang dilantik yakni Suryadi menggantikan Deni Munandar yang mundur karena alasan keluarga. Kemudian Purwanto menggantikan Mawan dari Desa Kulur yang mundur karena nyaleg melalui PPP.

Sementara itu Fadli Saputra menggantikan Memed Akbar dari Dul yang mundur karena alasan keluarga.

“Yang dilantik hari ini PPS 3 orang dari Desa Belimbing dan Dul. Sedangkan satu orang PPK dari Namang. Mereka yang di PAW karena mau nyaleg dan alasan keluarga,” ujar Rusdi saat dikonfirmasi Rakyat Pos di Kantor KPU, Selasa (17/7/2018).

Ia menambahkan empat penyelenggara Pemilu 2019 bertugas terhitung Bulan Juli 2018.
“Kegiatan seremonial pelantikan dilakukan diruangan Komisioner KPU Bateng. Mereka menjabat terhitung pada tanggal 9 Maret 2018. Sedangkan petugas baru mulai bertugas terhitung Juli 2018 hingga tahapan berakhir pada Juni 2019,” tukasnya. (ran/3).

Related posts