KPU Ingin Kampanye Aman, Tak Ada Gesekan

  • Whatsapp
Rakor penyampaian jadwal dan lokasi kampanye rapat umum Pemilu 2019 di Hotel Manunggal, Sungailiat, Selasa (19/3/2019).(foto: Zuesty Novianty)

SUNGAILIAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar rapat koordinasi (rakor) penyampaian jadwal dan lokasi kampanye rapat umum serta penambahan iklan media peserta Pemilu 2019 di Hotel Manunggal, Sungailiat, Selasa (19/3/2019).

Ketua KPU Bangka, M.Hasan mengatakan jadwal kampanye rapat umum yang disampaikan ke pihak partai politik pengusung bertujuan agar ada pemahaman jangan sampai terjadi benturan di lapangan.

“Kita menjalankan jadwal yang sudah ada sesuai dengan tempat dan lokasi yang sudah di-SK-kan oleh KPU. Harapannya nanti pelaksanaan kampanye berjalan aman, damai tidak ada gesekan-gesekan,” kata Hasan.

Menurut dia, jika tidak pengaturan saat kampanye rapat umum bisa berbahaya, pasalnya akan ada mobilitas massa. Jika ditempatkan di satu tempat satu dapil akan ada potensi gesekan dari masa pendukung. “Makanya kita atur sedemikian rupa lah, masing-masing dikasih jadwal dua hari-dua hari, saling bergantian tiap tiap dapil,”kata Hasan.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bangka, Bidang Politik dan Pemerintahan Setda Bangka, Restunemi yang hadir dalam rakor meminta partisipasi serta kerjasama seluruh peserta yang hadir seperti anggota partai politik (parpol) serta unsur terkait lainnya.

Di berharap pemilu yang akan digelar April 2019 mendatang dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kekurangan sedikit pun. Menurutnya, telah dianggarkan juga dana sejumlah dana dari dari dana hibah untuk kepentingan pemilu serentak tahun ini.

”Kita Pemerintah Kabupaten Bangka ingin pemilu nanti bisa berjalan baik. Segala sesuatu kepentingan pemilu harus berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan,” harapnya.(2nd/10)

Related posts