KPU Bateng Tuntaskan Pelipatan & Penyortiran Surat Suara

  • Whatsapp
Para Petugas terlihat penuh semnagat menyortir dan melipat surat suara di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Senin (01/04/2019).(foto: tamimi).

KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Senin (01/04/2019) akan menuntaskan kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara Pemilu 2019.

“Pada hari ini kita lembur, semua surat suara akan kami tuntaskan pelipatan dan penyortirannya,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bateng, Rusdi saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Senin (01/04/2019).

Dikatakannya, hingga sampai sore hanya tinggal pelipatan dan penyortiran surat suara untuk calon DPD dan calon DPRD Kabupaten untuk daerah pemilihan 1 Bateng.

“Kalau melihat dari jumlah yang akan disortir dan dilipat, kami bisa pastikan hari ini semuanya tuntas dan besok langsung dibuat berita acaranya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, KPU Bateng menerima sebanyak 462 koli surat suara Pemilu Serentak pada 17 April 2019 untuk calon Presiden dan Wakil Presiden, calon DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Proses pelipatan dan penyortiran sudah berlangsung selama satu minggu dan hari ini sudah dipastikan tuntas semua,” ucapnya.

Ia menambahkan, proses pelipatan dan penyortiran awalnya ditargetkan tuntas selama empat hari sejak jum’at hingga senin, tetapi terlambat karena pihaknya belum menerima semua surat suara dari pihak percetakan.

“Kami menerima surat suara sekaligus, awalnya kami menerima sebanyak 201 koli dan langsung disortir dan beberapa hari kemudian baru kami menerima sebanyak 261 koli,” tukasnya. (ran/3).

Related posts