KPU Bateng Tampilkan Pusat Data Pemilu

No comment 161 views

Suryansyah

KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah sejak dua bulan lalu telah menyiapkan dan menampilkan papan informasi untuk Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) tentang Pemilu periode 2014-2019 yang telah dilaksanakan KPU.

Ketua KPU Bateng, Suryansyah mengatakan, Pusdatin itu menampilkan tentang data-data Pemilu Legislatif periode 2014-2019 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bateng 2016 dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2017.

“Pusdatin kita pasang biar masyarakat tahu, jika ada pihak yang membutuhkan datanya tinggal dilihat dipapan pengumuman. Seperti wartawan yang hendak membutuhkan data anggota legislatif, tinggal kita lihat dipapan informasi, berapa jumlah suaranya, mata pilih dan caleg yang mencalonkan tahun 2014 tempo hari,” ujarnya di Koba, Senin (31/07/2017).

Kebetulan, kata Suryansyah, sekarang ini akan ada suksesi pemilihan Calon wakil Bupati Bateng, maka jumlah kursi beserta jumlah suaranya tinggal dilihat di Pusdatin. Bahkan bila ada anggota legislatif yang Pergantian Antar Waktu (PAW) di Bangka Tengah, tinggal dilihat saja nama-nama yang ada dalam Pileg 2014 lalu, siapa nama yang memiliki suara terbanyak sebagai pengganti.

“Informasi tentang proses-proses kepemiliuan di Bangka Tengah yang sudah dilakukan oleh KPU. Baik berkenaan dengan data surat suara anggota legislatif maupun dapil masing-masing. Bahkan kita siapkan soft copy juga bagi yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat Bangka Tengah yang membutuhkan data kepemiluan di KPU, silakan saja dengan catatan untuk kebutuhan resmi dan jangan sampai disalahgunakan.

“Mudah-mudahan Pusdatin ini bermanfaat bagi masyarakat Bateng dan pihak yang berkepentingan dengan data tersebut,” harapnya.(ran/3).

 

No Response

Leave a reply "KPU Bateng Tampilkan Pusat Data Pemilu"