KPU Bangka Tunggu PAW Dua Anggota

No comment 164 views

Zulkarnain: Kami Belum Terlalu Repot

SUNGAILIAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, mengaku belum terganggu
atas kekurangan dua komisionernya Firman TB Pardede dan Andi Budi yang sudah ditetapkan menjadi komisioner Bawaslu Bangka Belitung (Babel).

Ketua KPU Bangka, Zulkarnaen mengatakan terkait hal itu pihaknya masih menunggu pergantian antar-waktu (PAW) dua komisioner yang menjadi wewenang KPU Provinsi Babel.

“Itu kewenangannya (pergantian komisioner KPU-red) ada di KPU provinsi. Kita tunggu saja. Dalam waktu dekat akan diproses,” kata Zulkarnain kepada wartawan, Rabu (4/10/2017).

Dia mengakui, dengan sisa tiga komisioner yang ada sementara ini belum terlalu direpotkan menghadapi Pilkada Bangka 2018 maupun tahapan Pileg dan Pilpres 2019. Hal ini, terang dia, dikarenakan tahapan yang dijalani untuk kedua pemilu tersebut belum terlalu padat.

“Kalau dibilang repot sih tidak terlalu repot. Memang kan dari dulu KPU itu kolektif dan kolegial. Segala sesuatu itu dibahas bersama, itu pembahasannya ada pembagian tugas, tapi dalam pelaksanaannya tetap bersama,” tandasnya.

Perkiraan akan ada komisioner baru untuk KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain menyatakan belum bisa dipastikan. Sebab, hal itu tergantung dari pihak KPU Provinsi Babel dan KPU RI. Dalam hal ini pengajuan nama-nama pengganti sudah ada di KPU Provinsi Babel. (2nd/10)

No Response

Leave a reply "KPU Bangka Tunggu PAW Dua Anggota"