by

KPU Bangka Tetapkan 461 Caleg DPRD

Zulkarnain Alijudin

Kampanye Dimulai 23 September
Caleg Diminta Belajar Aturan

SUNGAILIAT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka mengumumkan 461 orang Daftar Calon Tetap (DCT) untuk bersaing memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2023.

Pengumuman DCT dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka penetapan DPT Pemilu anggota DPRD Kabupaten Bangka tahun 2019 di Ruang Serbaguna KPU Kabupaten Bangka, Kamis (20/9/2018).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Zulkarnain Alijudin mengatakan, DCT berasal dari 15 partai politik peserta Pemilu Legislatif 2019 nanti.

“Sesuai tahapan tanggal 20 September ini penetapan DCT anggota DPRD Kabupaten Bangka periode 2019-2023. Ada 461 orang dari 15 parpol,” kata Zulkarnain usai rapat di ruang kerjanya, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, dari DCT tersebut semua persyaratan sudah dipenuhi oleh para calon legislatif yang akan ikut Pemilu 2019 nanti.

Diakuinya, semua DCT yang ditetapkan sebelumnya sudah diumumkan ke masyarakat dan tidak ada pengaduan hingga batas waktu yang ditetapkan sehingga para caleg tersebut dianggap sudah memenuhi persyaratan.

“Temuan berdasarkan laporan masyarakat. Kita sudah umumkan ke masyarakat tidak ada laporan,” ujarnya.

Selanjutnya para caleg dalam DCT ini bisa melaksanakan kampanye mulai dari tanggal 23 September 2018 hingga 13 April 2019.

“Untuk kampanye calon, kita masih menunggu teknis dan jadwal yang diberikan ke KPU,” tambahnya.

Ia berharap agar peserta pemilu mempelajari betul-betul aturan yang ada agar tidak ada pelanggaran kampanye yang akhirnya menjadi temuan Bawaslu.

Rapat pleno penetapan DCT ini turut dihadiri oleh Komisioner KPU Kabupaten Bangka, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bangka, Staf Ahli Bupati Bangka, Forum Komunikasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pengurus parpol dan para caleg yang ditetapkan dalam DCT.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU