KPU Bangka Tengah Edukasi Pelajar Tentang Kepemiluan

  • Whatsapp
Kegiatan audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang digelar KPU Bangka Tengah (foto: Muhammad Tamimi) 

KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mengundang siswa-siswi SMA/SMK/MA dalam rangka Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan (Rabu-Jumat) tersebut bertujuan untuk mengedukasi pelajar dalam mengetahui informasi tentang kepemiluan di Bangka Tengah.

Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga mengatakan pada hari pertama kegiatan RPP berlangsung di tiga sekolah diantaranya SMA 1 Lubuk Besar, SMA 1 Koba dan SMA 1 Namang.

“Untuk hari pertama tiga sekolah yakni SMA 1 Lubuk Besar, SMA 1 Koba dan SMA 1 Namang,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/10/2019).

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada pelajar sebagai pemilih pemula terkait pemahaman mereka tentang kepemiluan. Harapannya, kata dia, mereka menjadi pemilih pemula yang berkualitas dalam kegiatan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020.

“Edukasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar tentang begitu pentingnya pemilu itu, begitu pentingnya menggunakan hak pilihnya. Dan tak kalah pentingnya siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa menginformasikan kepada masyarakat, kepada teman-temannya di sekolah bahwa tanggal 23 September 2020 kita memilih Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah,” ungkapnya.

Dia menambahkan siswa juga mendapatkan informasi seputar rumah pintar pemilu karena didalamnya tercatat nama-nama Gubernur Babel, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang mengikuti Pemilukada selama ini. Termasuk informasi tentang Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu dan Anggota Legislatif yang menjadi peserta pemilu dan saat ini menjadi Anggota DPRD Bangka Tengah.

“Banyak sekali informasi mengenai nama-nama Gubernur Babel terdahulu, nama-nama Bupati dan Wakil Bupati terdahulu, termasuk nama Anggota DPRD Bangka Tengah dan Partai Politik peserta Pemilu yang terdahulu hingga saat ini,” tuturnya. (ran)

Related posts