by

KPU Bangka Rekrut 24 Relawan Demokrasi

Sosilisasikan Pilbup Bangka 2018

SUNGAILIAT – KPU Kabupaten Bangka merekrut 24 orang Relawan Demokrasi (Relasi) di Gedung Serbaguna KPU Bangka, Sabtu (10/3/2018). Relawan sebanyak 24 orang ini akan membantu KPU Bangka dalam mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018 kepada masyarakat.

Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Bangka, Siti Aminah menyampaikan, Relasi yang dibentuk merupakan perpanjangan tangan dari KPU Bangka yang proses perekrutannya merupakan rekomendasi dari PPK.

“Relasi dibentuk untuk membantu KPU Bangka dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada 2018 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018,” tegas Aminah.

Aminah menambahkan bahwa para relawan tersebut berasal dari delapan kecamatan yang berasal dari tokoh pemuda, mahasiswa, budayawan serta perwakilan komunitas. Selain menyampaikan tahapan Pilkada, Relasi juga diharapkan bisa memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Relawan demokrasi ini juga diwanti-wanti agar bisa menjaga netralitasnya serta selalu berkoordinasi dengan PPK dan PPS di tempatnya bertugas,” kata Aminah.

Salah seorang Relasi, Rakhmat Haitami dari Sungailiat menyampaikan ada beberapa rencana kegiatan komunitas dan organisasi yang diikutinya bisa disinergikan dengan tugas barunya sebagai Relasi.

Begitu juga dengan Lie Lie dari Belinyu yang menyampaikan kesiapannya membantu KPU Bangka dalam mensosialisasikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka ini kepada masyarakat tempatnya tinggal.

Rapat Koordinasi yang merupakan pembekalan kepada Relasi ini dihadiri Komisioner KPU Bangka Harly Juniarsah, Iman Supiar, M. Hasan serta Sekretaris KPU, Basuni.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU