KPEDES Bagikan Masker Gratis ke Pelajar Desa Serdang

  • Whatsapp

 

KPEDES membagikan masker secara gratis kepada pelajar Desa Serdang. (ist)

 

TOBOALI – Awal tahun ajaran baru sudah dimulai, meski belum keseluruhan sekolah menerapkan belajar tatap muka namun awal tahun ajaran akan selalu disambut dengan antusias oleh anak-anak sekolah.

 

Baca Lainnya

Kalau biasanya anak-anak sekolah diawal tahun selalu membeli kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan untuk bersekolah seperti buku dan baju baru bagi siswa baru, sedikit berbeda ditahun ini. Pandemi Covid-19 telah membuat masker menjadi kebutuhan yang wajib ada bagi pelajar demi menghindari penularan virus ini.

 

Hari ini Jumat, (17/7/2020) Komunitas Pelajar Desa Serdang (KPEDES) berinisiatif untuk mengupayakan pembagian masker secara gratis kepada seluruh pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di  Desa Serdang. Karto sebagai embina komunitas mengatakan bahwa komunitas ini ada untuk memfasilitasi pelajar dan berorientasi pada kebutuhan pelajar di Desa Serdang ini.

 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Karang Taruna Bekisa Desa Serdang dan Pak Bhabinkamtibmas, jumlahnya terdata sekitar 644 pelajar yang tersebar di berbagai sekolah SD, SMP,SMA di zona yang sudah ditetapkan untuk anak-anak di desa Serdang ini, InsyaAllah ini akan bertahap dan terus kami upayakan agar semuanya bisa mendapatkan masker gratis” ungkap karto.

 

Yuspian salah satu anggota komunitas mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu. “Kami anggota komunitas selalu siap memfasilitasi kawan-kawan pelajar, terima kasih banyak kepada para pembina, Karang Taruna Desa Serdang, dan para donatur yang telah mendukung penuh kegiatan ini,”ucap Yuspian.

 

Orang tua siswa juga berharap dengan adanya pembagian masker ini dapat menumbuhkan rasa aman belajar bagi anak-anak ketika mereka sudah belajar dengan tatap muka di sekolah. (raw)

Related posts