by

KPAD Advokasi Pecandu Narkoba

PANGKALPINANG – Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung melakukan advokasi terhadap penyalahgunaan Narkoba dan Zat Adiktif (NAPZA). Advokasi dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi menekan penyalahguna narkotika di Babel.

KPAD Babel melakukan advokasi pengawasan terhadap pecandu yang berada di Yayasan D’win foundection yang beralamat di Tanjung Bunga Clouster Anggerek, Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. Yayasan D’Win Foundection ini dibawah Naungan Kemensos.

Yayasan D’win Faundecition merupakan tempat rawat inap bagi para pemakai Narkoba atau peyalahgunaan narkoba dan zat adiktif lainya.

Ketua KPAD Babel Sapta Qodria Muafi selaku narasumber sekaligus Komisioner Bidang Kesehatan dan Napza menyampaikan tujuan kegiatan.

Katanya, materi yang disampaikan bertujuan untuk mengembangkan inspirasi bagi para Residen, dengan harapan setelah menjalani Rehabilitasi ini, para residen tidak mengulangi perbuatannya.

“Kegiatan diikuti oleh 10 orang Residen, peria dan wanita namun ada 4 orang anak yang masih di bawah umur, ditambah dengan 6 orang Residen dewasa sedangkan diantara kesepuluh perserta tersebut ada juga yang sudah berkeluarga,”ujarnya. (Bum/6)

Comment

BERITA TERBARU