KPA Babel dan Seperadek Adventure Galang Dana

  • Whatsapp

Bantu Bocah Penderita Leukimia

PANGKALPINANG – Gabungan Kesatuan Pemuda Aktif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KPA Babel) dan Seperadek Adventure Bangka menggelar penggalangan dana di Alun-alun Taman Merdeka dan Taman Mandara Pangkalpinang, Rabu (19/06/2019) malam.

Kegiatan penggalangan dana tersebut dimulai sejak ba’da salat Isya hingga berakhir pada pukul 22.30 WIB.

Ketua KPA Babel, Ade Hafidz mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini digelar dalam rangka membantu Aqila Nafisa—bocah yang saat ini menderita sakit leukimia.

“Penggalangan dana yang kami lakukan ini tak lain semata-mata kegiatan sosial untuk membantu meringankan biaya pengobatan adinda Aqila Nafisa. Hati kami merasa terpanggil untuk ikut membantu dalam kegiatan ini,” tutur Ade Hafidz kepada Rakyat Pos tadi malam.

Menurutnya, setelah dana terkumpul pada malam hari ini akan langsung diserahkan kepada orang tua bocah penderita leukimia tersebut.

“Dana yang terkumpul pada malam hari ini sebesar Rp1.800.000. Ini akan kami salurkan langsung ke rumah adinda Aqila,” terangnya.

Selain kegiatan untuk membantu keluarga yang bersangkutan dalam biaya pengobatan, dia mengharapkan, agar pemerintah daerah dapat turun tangan langsung mengatasi hal ini.

Karena demikian ini, Ade menambahkan, pemerintah seharusnya lebih jeli dan mengerti apa yang dialami oleh masyarakat kurang mampu dalam hal apapun, sehingga mereka bisa mengutamakan rakyat.

“Harapan kami supaya seluruh masyarakat, pemerintah dan pemuda pemudi Bangka Belitung terketuk hatinya, mempunyai rasa kekeluargaan, kebersamaan dan tanggung jawab sosial untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu dan tidak mempunyai biaya untuk berobat. Insha Allah besok (Kamis) kami juga akan turun ke jalan melakukan penggalangan dana lagi buat adinda kita ini,” tukasnya. (bis/1)

Related posts