Korem Usulkan 7 Pama Duduki Pamen

  • Whatsapp
Seorang Perwira Pertama Korem 045/Gaya sedang mengikuti pengambilan nilai kesegaran jasmani (Garjas) yang diadakan di Lapangan Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (31/1/2017).(foto: humasprov).

NAMANG – Komando Resort Militer (Korem) 045/Garuda Jaya (Gaya mengusulkan sebanyak 7 Perwira Pertama (Pama) untuk menduduki jabatan Perwira Menengah (Pamen).

Ketujuh Pama tersebut sekarang ini masih berpangkat Kapten/Golongan VII eligible dan diusulkan menjadi Pamen dengan Golongan VI/Mayor.

Pama berjumlah 7 orang tersebut akan mengisi posisi jabatan sebagai Perwira Penghubung (Pabung) dan Pasi Korem.

Dengan pengusulan kenaikan pangkat tersebut, maka dilaksanakan pengambilan nilai kesegaran jasmani (Garjas) yang diadakan di Lapangan Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (31/1/2017).

Selanjutnya, pada Rabu (1/2/2017) dilaksanakan pengambilan nilai ketangkasan renang terhadap tujuh orang prajurit tersebut yang berlangsung di kolam renang PT Timah Bukit Baru Pangkalpinang.

Pelaksana Tugas Kepala Penerangan (Plt Kapenrem), Mayor Chb Nawawi mengatakan, penilaian kesegaran jasmani dan nilai ketangkasan renang merupakan salah satu syarat bagi prajurit yang diusulkan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Prajurit yang lulus dalam garjas dan ketangkasan renang baru bisa diusulkan untuk naik pangkat. Adapun nilai kelulusan dalam kesegaran jasmani adalah A dan B, yaitu minimal mencapai nilai 65 sesuai dengan kelompok umurnya. Sedangkan untuk nilai kesegaran jasmani A sendiri minimal adalah 61,” papar Nawawi dalam rilis yang diterima Rakyat Pos, Rabu (1/2/2017) malam. (bis/3).

Related posts