Korem Gelar Upacara Haornas ke-36, Ayo Olahraga

  • Whatsapp
Prajurit Korem 045/Gaya sedang bertugas menggerek Bendera dalam Upacara Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019, yang dilaksanakan di halaman Makorem, Namang, Bangka Tengah, Senin (09/09/2019).(foto: istimewa).

NAMANG – Korem 045/Gaya menyelenggarakan upacara dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, di halaman Makorem, Namang, Bangka Tengah, Senin (09/09/2019).

Upacara Haornas yang dipimpin oleh Plh Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Suhardi yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

Dalam upacara ini, Letda Abrizal bertugas sebagai Perwira Upacara dan Komandan Upacara Kapten Inf Yusuf, yang diikuti oleh seluruh perwira dan anggota, serta ASN jajaran Korem 045/Gaya.

Letkol Inf Suhardi membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Kita sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

Adapun tema Haornas kali ini “Ayo.. Olahraga, Dimana Saja, Kapan saja” yang mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia saja.

Selanjutnya, untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

“Kami semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur, baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya. Bahkan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan,” jelasnya.

Untuk itu Plh Kasrem berpesan bahwa permasalahan terbesar saat ini, yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. “Maka, dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” pungkasnya. (bis/3).

Related posts