Korem Gelar Tatap Muka dengan Orang Tua Catam

  • Whatsapp

NAMANG – Korem 045/Gaya menggelar kegiatan tatap muka dengan orang tua atau wali Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2019 yang berlangsung di aula Makorem, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan tatap muka dan pengarahan ini merupakan upaya sosialisasi dan wujud transparasi dalam penerimaan calon Tamtama PK TNI AD yang diikuti sebanyak 263 orang tua/wali calon prajurit.

“Saat ini adalah eranya keterbukaan. Oleh karena itu, setiap proses seleksi penerimaan prajurit harus dilakukan secara objektif dan transparan,” ungkap Kasi Pers Korem 045/Gaya, Letkol Arm Bontor Karo Karo.

Hal ini dilakukan, ia menegaskan, untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya praktek percaloan. “Tidak ada calo dan suap menyuap. Panitia akan bekerja secara jujur dan benar,” tegasnya.

Untuk itu, Kasi Pers mengharapkan orang tua atau wali mempercayakan seleksi kepada panitia.

Sementara itu, Kasi Intel, Letkol Inf Saldifa menambahkan, selama pelaksanaan seleksi sampai dengan masuk pendidikan, calon tidak dipungut biaya apapun, lantaran anggaran kegiatan seleksi sudah didukung oleh negara.

“Apabila para orang tua/wali menemukan praktek percaloan atau dihubungi oleh oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan calon pada pelaksanaan seleksi ini, agar segera melaporkan ke instansi militer terdekat. Bila terbukti ada oknum prajurit yang terbukti melakukan percaloan atau bermain kolusi, maka akan saya tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkas Saldifa. (bis/3)

Related posts