Korem 045/Gaya Semprotkan 300 Liter Disinfektan

  • Whatsapp
Prajurit TNI AD menyemprotkan disinfektan di Kantor Desa Sungaiselan Atas.(foto: istimewa).

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Korem 045/Gaya beserta jajarannya di wilayah teritorialnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (26/3/2020), menyemprotkan sebanyak 300 liter cairan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, guna mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 agar tak menyebar luas dilingkungan masyarakat.

Read More

Kapenrem 045/Gaya, Mayor Inf Adi Kurniawan mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini sudah lebih dulu dilakukan dilingkungan Makorem dan perumahan Korem 045/Gaya sebagai upaya pencegahan di lingkungan sendiri.

Dalam penyemprotan cairan disinfektan tersebut, prajurit jajaran Korem 045/Gaya bekerja sama dengan instansi terkait.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan, lanjut Adi, difokuskan pada titik-titik fasilitas umum, seperti kantor desa, sekolah, tempat ibadah, pasar dan tempat-tempat kumpul warga.

“Penyemprotan cairan disinfektan pada hari ini (Kamis-red) sebanyak 200 liter di Pulau Bangka, sedangkan di Belitung sekitar 100 liter. Penyemprotan ini terbagi menjadi empat wilayah, diantaranya Kecamatan Sungai Selan, Kecamatan Namang, Kecamatan Muntok dan Kabupaten Belitung,” urai Kapenrem.

Untuk itu, dia mengharapkan, dengan adanya upaya penyemprotan cairan Disinfektan dapat mencegah penyebaran virus Corona serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan kita bersama dan setiap warga mau ambil bagian dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona, akan segera memberikan dampak positif, sehingga kita bisa segera terbebas dari wabah ini,” tutup Kapenrem. (bis/3).

Related posts