Koramil Manggar Bina Disiplin Paskibraka

  • Whatsapp
Anggota Paskibraka Manggar Kabupaten Belitung Timur mendapatkan arahan langsung dari Prajurit Koramil 414-02/Manggar saat melakukan pembinaaan kedisiplinan, yang berlangsung Rabu (4/1/2017).(foto: rell).

MANGGAR – Prajurit Koramil 414-02/Manggar melaksanakan pembinaaan kedisiplinan sejak dini kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Pembinaan kedisiplinan yang berlangsung Rabu (4/1/2017), di Koramil 414-02 / Manggar Kabupaten Belitung Timur tersebut, diawasi langsung oleh Danramil 02 Mayor Inf Trijoyo.

Pembinaan kedisiplinan dan karakter kebangsaan anggota Paskibra ini, sudah berjalan selama 4 bulan yang diikuti tiga perwakilan dari sekolah menengah umum (SMU) se-wilayah Beltim, dengan jadwal pertemuan sebanyak 3 kali dalam seminggu, yang dibina langsung para prajurit teladan dari Koramil Manggar.

Saat latihan kemarin, Danràmil 414-02/Manggar langsung memberikan motifasi kepada peserta pelatihan kedisiplinan yang berjumlah 18 orang. “Siswa – siswi yang tergabung dalam kelompok Paskibraka ini, merupakan siswa pilihan, siswa yang menjadi duta – duta dari Beltim. Manfaatkan dengan baik kegiatan pelatihan kedisiplinan ini, sebagai bekal awal bagi adik – adik untuk mendukung kesuksesan kalian semuanya,” nasehat Danramil.

Baca Lainnya

Berbagai materi diberikan para prajurit dari Koramil 02 diantaranya peraturan baris berbaris, peraturan penghormatan sipil, tata upacara sipil dan pembekalan karakter kebangsaan.(rell/rh/3).

Related posts