by

Koperasi Meranti Makmur Basel Terima Penghargaan Nasional

TOBOALI – Koperasi Serba Usaha Meranti Makmur Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berhasil menerima penghargaan nasional sebagai koperasi berprestasi nasional tahun 2018.

Koperasi yang berdiri sejak tahun 2010 ini, telah dilakukan penilaian di tingkat provinsi dan dilanjutkan ke penilaian oleh Tim Kementrian Koperasi dan UMK RI.

“Alhamdulillah, KSU Meranti Makmur Desa Pangkal Buluh menjadi salah satu koperasi berprestasi tingkat nasional dan kita akan menerima penghargaan tingkat nasional,” jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Bangka Selatan kepada wartawan Rabu (11/7/2019).

Menurut Basu, penghargaan rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI di Tangerang Selatan. Selain menyerahkan penghargaan, acara tersebut juga sekaligus memperingati Hari Koperasi 12 Juli.

Ia menyebutkan KSU Meranti Makmur ini adalah koperasi yang bergerak di berbagai bidang ada mini market UKM Mart, Jasa Angkutan Kelapa Sawit, Jual Beli Buah Sawit, Jasa Tenaga Kerja di perusahaan sawit yang merupakan mitra koperasi adalah PT BSSP (Bumi Sawit Sukses Pratama).

“Aspek penilaiannya adalah organisasi, tata laksana manajemen, produktifitas, manfaat serta dampak yang dilakukan oleh KSU Meranti Makmur ini menjadi penilaian terbaik bagi tim Kementrian Koperasi dan UMKM RI, sehingga KSU Meranti Makmur mendapat predikat koperasi berprestasi nasional, penilaian sudah dilakukan di tingkat kabupaten berlanjut ke seleksi tingkat provinsi hingga nasional,” imbuhnya.

Basu berharap dengan penghargaan koperasi nasional ini menjadi motivasi bagi koperasi lainnya di Basel dalam menjalankan perkoperasiannya.

Bangka Selatan sebelumnya pada tahun 2014 juga mendapat predikat sebagai Kabupaten Penggerak Koperasi Nasional, tahun 2015 menerima penghargaan Bakti Koperasi Nasional dan tahun ini KSU Koperasi Meranti Makmur mendapat predikat Koperasi Berprestasi Nasional. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU