by

Kontribusi PT BBBS Nol Rupiah

Arkaa Optimis Tahun Ini Setor

PANGKALPINANG- Kontribusi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Babel, PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (BBBS) hingga saat ini masih nol rupiah alias belum memberikan kontribusi dengan modal yang disertakan sekitar Rp4 miliar.

Sekda Babel, Yan Megawandi berharap, dibawah kepemimpinan BUMD yang baru nantinya, bisa membawa perubahan di tubuh BUMD dan paling tidak memiliki kontribusi bagi pemerintah daerah. “PT BBBS masih nol, mudah-mudahan nanti bisa memberikan kontribusinya,” ujar Yan Megawandi belum lama ini. .

Sekda menyebutkan, dari rencana kerja BUMD, akan bergerak di sektor pertimahan, kemudian lada dan rencana menanam sorgum.

Pelaksana Tugas BUMD Babel, Arka’a menyebutkan, pada tahun 2017, BUMD sudah melakukan kerjasama dengan PT Timah pada bulan Juli hingga September dan memperoleh hasil 42 ton Timah per bulan yang diproduksi oleh BUMD dari kerjasama ini.

Namun sayangnya, kata Arka’a pada Oktober PT Timah tidak melanjutkan kerjasama lantaran terpengaruh dinamika di tubuh BUMD.

“Tahun ini kami sudah yakinkan agar PT Timah kembali kerjasama dan bahwa tidak ada keterkaitan dengan direksi sehingga sudah tandatangan lagi kerjasamanya, kami perpanjang surat perintah kerja darat dari penambang yang kita bina,” jelasnya.

Dari hasil kerjasama ini, menurutnya pegawai BUMD bisa sedikit mendapatkan gaji dan uang tambahan. Ia optimis, tahun ini BUMD sudah bisa menyetor ke kas daerah.

“Tahun depan mungkin BUMD sudah setor, melihat peluang akan kita optimalkan, baik di pertimahan kerja sama dengan pihak ketiga, lada dan upaya mengembangkan sorgum,” bebernya. (nov/10)

Comment

BERITA TERBARU