KONI Latih Atlet & Guru Olahraga

No comment 249 views

MUNTOK – Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bangka Barat (Babar) memberi pelatihan kepada 75 pelatih, Atlet dan guru olahraga se Babar. Acara berlangsung selama 3 hari di gedung majapahit Pusmet Muntok.

Acara dibuka Deputi peningkatan tenaga dan organisasi keolahragaan Kemenpora Suyadi Pawiro Jumat (17/11/2017).

Tampak hadir mewakili Bupati Asisten II Drs H Rozali, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Ismantho, Kabag Perekonomian Yusuf Yudono dan undangan.

Rozali dalam sambutannya mengatakan, Babar sangat memerlukan pelatihan ini agar pengetahuan dan wawasan pelatih terus meningkat. Peran pelatih sangat dibutuhkan agar menciptakan atlet yang handal yang bisa mengharumkan Babar melalui olahraga.

Selain pelatih guru olahraga ada didalam pelatihan ini dan itu sama juga pentingnya dengan pelatih. Peran guru olahraga yang menjadi ujung tombak menciptakan atlet sejak usia dini.”Kami (Babar) sudah menciptakan beberapa atlet ketingkat nasional salah satunya atletik,”ujar Rozali.

 

Sementara Suyadi mengatakan, dirinya menyambut baik dengan adanya pelatihan ini apalagi baru pertama dilakukan. Keinginan Babar untuk terus meningkatkan atau menciptakan atlet berprestasi sangat kuat.

Kemenpora tentunya tidak lepas tangan terhadap daerah yang berkeinginan untuk memajukan olahraga. Upaya yang dilakukan Koni sudah tepat guna mencetak atlet handal serta pelatih yang mampuni. “Bagus ini apa lagi ada guru olahraga yang melatih siswa dari usia dini,” ungkapnya.

 

Selain mengenai atlet, Suyadi juga membicarakan fasilitas olahraga. Pihaknya sangat serius mendukung pembangunan fasilitas olahraga. Di Babar sendiri sudah mengupayakan pendirian sport center (pusat olahraga) dan sudah mengirim proposal ke Kemenpora namun karena Indonesia menjadi tuan rumah Asean Games maka anggaran banyak dipusatkan kesana.

“Pemkab bangun awalnya dululah sebagai pancingan nanti baru kita susul bantuannya,” ujar Suyadi.

Ketua KONI Babar, Andri mengatakan, pelatihan ini melibatkan semua pelatih, atlet dari semua cabang olahraga serta guru olahraha. Hal ini guna meningkatkan pengetahuan pelatih dan atlet agar bisa menciptakan atlet berprestasi. Ilmu yang didapat bisa memperkuat tim Babar guna menghadapi Porprov 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

Masih dikatakannya, peserta akan dilatih pemateri dari Kemenpora selama 3 hari. Ilmu yang nantinya didapat bisa diterapkan guna menciptakan atlet handal.

Babar sendiri tidak kurang stok dalam atlet namun semuanya perlu peningkatakan lagi baik pelatihan maupun wawasan. “Kita ingin atlet Babar bisa menembus ke tingkat nasional,” imbuhnya.(wan/3).

No Response

Leave a reply "KONI Latih Atlet & Guru Olahraga"