KONI Gelar Rakor untuk Optimalkan Pembinaan Olahraga

  • Whatsapp

Undang Stakeholder
Momok: Koordinasi Itu Penting

PANGKALPINANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (13/4/2017) akan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder (pemangku kepentingan) dan Pengprov Cabang Olahraga Provinsi Bangka Belitung bertempat di Ball Room Hotel Puncak Pangkalpinang.
Ketua KONI Babel Dharma Sutomo kepada Rakyat Pos mengatakan rakor untuk mengoptimalkan pembinaan olahraga prestasi di Provinsi Bangka Belitung dan pembinaan dapat berjalan terarah, terpadu dan berkelanjutan.

“Koordinasi itu penting, dimana dengan adanya koordinasi tentunya kita bisa bersinergi. Kalau semua yang terlibat dengan pembinaan olahraga sudah bersinergi, tentunya kita dapat menyatukan visi, misi dan dapat menjalankan program pembinaan olahraga kedepan menjadi lebih baik dan optimal,”kata Dharma dalam sambutannya.

Menurut Momok sapaan akrab Dharma Sutomo, koordinasi perlu dilakukan oleh pengembang olahraga di Indonesia, khususnya Babel. Mengingat aspek koordinasi masih sangat lemah. Seperti diketahui, kata dia, koordinasi mudah diucapkan, tapi nyatanya sulit dilaksanakan.

“Kita menganggap koordinasi penting, dengan koordinasi apapun yang kita lakukan akan menjadi jelas tujuan serta pencapaiannya pun menjadi jelas. Semoga rapat koordinasi ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan,” kata Momok.

Rakor KONI kali ini bertemakan “Optimalisasi Pembinaan Olahraga Prestasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju PORPROV V/2018 Bangka Tengah dan PON XX/2020 Papua”.

Ketua Panitia Pelaksana, Roni Rachman bahwa kegiatan rakor akan dihadiri stakeholder dari Pengprov Cabang Olahraga yang tergabung dalam KONI Kepulauan Bangka Belitung. Juga akan hadir dalam acara pembukaan rakor, Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Purn) Tono Suratman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H Rustam Effendi, Bupati Bangka Tengah H. Erzaldi Rosman Djohan, Kepala Bappeda Ir Amrullah Harun.

“Selain itu, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rakhmadi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Rivai,”katanya. (DF/10)

Related posts