by

KONI Basel Akan Wujudkan Atlet Berprestasi, Berdaya Saing & Berkarater

-Moment-258 views

Ketua & Pengurus KONI Basel 2017- 2021 Dikukuhkan

TOBOALI – Ketua dan Pengurus Komite Olah Raga Nasional (KONI) Bangka Selatan (Basel) masa bhakti 2017-2021 resmi dilantik dan dikukuhkan, Kamis (13/9/2018). Upacara pengukuhan yang digelar di Sekretariat KONI Basel ini dipimpin langsung Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung (Babel) Elfandi Mochtar Akib.

Pelantikan yang mengusung tema “Melalui Pelantikan dan Pengukuhan KONI Bangka Selatan Periode 2017-2021, Kita Cetak Atlet Berprestasi, Berdaya Saing dan Berkarakter Menghadapi Porprov di Bangka Tengah 2018 dan Porwil X di Bengkulu 2019” ini turut dihadiri Wabup Basel Riza Herdavid.

Ketua KONI Basel Edy Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus KONI Provinsi Babel yang telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan KONI Basel masa bhakti 2017-2021.

“Semoga melalui momentum pelantikan dan pengukuhan ini bisa meningkatkan semangat pengurus KONI Basel untuk lebih baik dalam memberikan pembinaan atlet dan cabang olahraga agar dapat menciptakan prestasi yang mengharumkan nama Basel dan Babel,” ungkap Edy.

Ia juga mengatakan dengan kepengurusan KONI yang dilantik dapat memberikan pendidikan serta pembinaan olahraga yang professional sehingga menghasilkan atlet yang handal, cerdas serta berprestasi.

Selain itu, dirinya bersama Sekretaris Andri Kusuma serta Bendahara Akbar Alfadjeri dan seluruh pengurus KONI akan berupaya mewujudkan sistem pembinaan prestasi yang berjangka serta berdaya saing.

“Kita bersama Sekretaris Andri Kusuma serta Bendahara Akbar Alfadjeri dengan seluruh pengurus KONI sedang fokus melakukan pembinaan kepada seluruh atlet cabor guna persiapan Pekan Olahraga Provinsi Babel IV di Bangka Tengah,” imbuh pria yang biasa disapa Yong-Yong ini.

Sementara itu Ketum KONI Provinsi Babel, Elfandi Muchtar Akib, berharap dengan kepengurusan KONI Basel yang baru dikukuhkan dapat memajukan olahraga serta menciptkan atlet Basel menjadi atlet nasional hingga internasional.

“Ayo fokus melakukan pembinaan atlet sesuai dengan amanat undang-undang, AD dan ART KONI hingga mampu berprestasi,” ujarnya seraya menyebutkan pada Asian Games 2018, terdapat 8 atlet Babel yang ikut bertanding dan 5 atletnya adalah atlet sepak bola putri.

Ia menyinggung bahwa pengurus KONI adalah sebagai pelayan atlet, pengabdian serta pekerja sosial. Untuk itu, dia mengajak untuk mengabdi secara penuh dalam memberikan kontribusi bagi Basel dan Babel.

Terpisah, Wakil Bupati Basel Riza Herdavid menyebutkan pelantikan dan pengukuhan ini merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan dunia olahraga di Basel.

“KONI merupakan organisasi untuk mencari, membina, mengevaluasi prestasi yang dicapai dalam bidang olahraga dan mengembangkan kemampuan atlet untuk meraih prestasi yang maksimal,” kata Riza.

Prestasi olahraga Basel khususnya sepak bola, menurut dia, cukup membanggakan. PS Basel SSP U-14, Liga 3 Indonesia Babel serta Piala Suratin U-17 mampu mewakili Babel ke tingkat nasional. Prestasi ini tentunya tidak terlepas dari peran KONI Basel yang turut melakukan pembinaan kepada atlet.

“Saya ucapkan kepada ketua dan pengurus KONI Basel yang baru dilantik, ayo bersama-sama kita majukan dan tingkat prestasi olahraga di Basel,” pungkas Riza. (raw/adv/10)

Comment

BERITA TERBARU