KONI Basel akan Gelar Kejurda

  • Whatsapp

Akan Gelar Rakerda 2019

TOBOALI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar Rapat Kerja Daerah tahun 2019. Selain membahas Program Kerja KONI Basel bersama 26 Pengurus Cabang Olahraga, Rakerda diharapkan dapat merumuskan formula khusus guna meningkatkan prestasi atlet Basel.

Demikian dikatakan Ketua KONI Basel, Edy Junaidi dalam Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (18/6/2019). “Kita akan menggelar Rakerda bersama pengurus cabor, kita akan membahas semua program kerja yang telah direncanakan dan segera kita laksanakan secara bertahap. Selain itu, tentunya adalah evaluasi cabor. Intinya, bagaimana kita bersama-sama meningkatkan prestasi atlet Basel,” ujar Edy Junaidi didampingi Sekretaris KONI, Andri Kusuma.

Menurut Edy, salah satu program kerja yang telah direncanakan adalah program atlet unggulan, peningkatan SDM pelatih, wasit, hakim.

Selain itu, KONI Basel berencana menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) minimal lima cabang olahraga diantaranya cabor Atletik, Tenis Meja, Bola Basket, Karate dan Pencak Silat.

“Kita harapkan melalui Rakerda akan muncul formula khusus secara bersama-sama kita tingkatkan prestasi atlet guna mengharumkan nama Bangka Selatan baik di tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Basel Andri Kusuma mengatakan, pada Rakor tersebut juga sekaligus menentukan SC dan OC persiapan Rakerda KONI tahun 2019. “Selain persiapan Rakerda, kita juga membahas program kerja 2019, pengembangan dan prestasi KONI Basel 2019, serta apa saja program-program prioritas KONI Basel, secara internal juga dibahas peraturan organisasi, SOP dan tata cara organisasi,” ungkap Andri.

Andri menambahkan, evaluasi cabor pada tahun 2018 lalu, menjadi salah satu agenda yang cukup penting. “Kita harapkan bersama melalui agenda Rakerda akan menjadi semangat baru bagi atlet, pengurus cabor serta KONI bagaimana kita bersama-sama menghadiahkan prestasi yang terbaik bagi Bangka Selatan tentunya,” pungkas Andri. (raw/3)

Related posts