KONI Babel Sahkan Cabang Olahraga Baru

  • Whatsapp
Rapat anggota tahunan KONI Babel tahun 2019 di Hotel Grand Vella, Rabu (21/8/2019). (foto: Nurul Kurniasih)

PANGKALPINANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengesahkan cabang olahraga (cabor) baru yakni triathlon. Olahraga ini disahkan dalam rapat anggota tahunan KONI Babel tahun 2019 di Hotel Grand Vella, Rabu (21/8/2019).

“Kita punya olahraga baru yang sebetulnya kita punya potensi dan selalu dilombakan di Babel, setidaknya dua event internasional dilaksanakan pada cabang triathlon ini, masa kita enggak punya pengurus,” kata Ketua Umum KONI Babel, Elfandi.

Cabor triathlon, kata dia, akan menambah cabor yang sudah ada yakni 35 cabor yang sudah memiliki pengurus dan pembinaan terhadap atlet. “Kita punya 35 cabor yang sudah ada, badan fungsional ada enam dan pengurus KONI kabupaten dan kota, ini yang hadir dalam rapat anggota tahunan kali ini,” imbuhnya.

Dalam rapat tahunan tersebut, Elfandi mengajak semua stakeholder olahraga untuk bahu membahu supaya bisa meraih prestasi teringgi baik dalam Porwil, Pra PON dan juga PON 2020 serta Kejurnas. “Kita ciptakan sebanyak mungkin atlet menuju PON Papua dan kita harus tingkatkan latihan, pembinaan dan koordinasi agar semuanya bisa bergerak dan sukses,” tandasnya.

Rapat ini mengusung tema “Tingkatkan Kebersamaan, Wujudkan Sukses Prestasi Pada Kejurnas, Pra PON dan Porwil X Bengkulu 2019 menuju PON Papua”. Rapat dihadiri seluruh pengprov cabang olahraga dan pengurus KONI baik provinsi maupun kabupaten dan kota.

Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Syahruddin berharap melalui rapat ini, KONI dapat meningkatkan sinergi, dengan KONI kabupaten dan kota dan pengprov cabang olahraga, agar kedepan, olahraga di Babel semakin berprestasi.

“Kita punya atlet yang berprestasi dan ini yang perlu dibina dan ditingkatkan terus menerus, Pemerintah berharap banyak melalui KONI pembinaan atlet dapat terpusat dan berprestasi,” pesannya.

Kedepan, lanjutnya, tantangan semakin berat, dimana banyak event-event olahraga yang menanti dan menunggu prestasi dari atlet Babel, diantaranya Porwil, Pra PON dan juga PON 2020 mendatang. (nov/10)

Related posts