KONI Babel Bantu Atlet Pelatda PON dan Pelatih

  • Whatsapp

Dana Penyemangat saat Pandemi Covid-19

Ketua Koni Babel menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para atlet Pelatda PON dan pelatih, tadi siang. (Foto: Desfiarini)

RAKYATPOS.COM, PANGKALPINANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (KONI Babel) menyerahkan bantuan berupa uang sebagai penyemangat kepada atlet Pelatda dan pelatih, Rabu (29/7/2020) di Sekretariat KONI Babel Jalan Pulau Gelasa, Kelurahan Sinar Bulan, Kota Pangkalpinang.

Ketua KONI Babel, Elfandi kepada rakyatpos.com mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai inisiatif pengurus KONI untuk berusaha dan mempertimbangkan kebutuhan atlet-atlet di Bangka Belitung disaat harus berlatih sendiri dimasa pandemi.

“Dengan kondisi pandemi Covid 19 ini, memang kita akui untuk melaksanakan Pelatda terpusat masih dipertimbangkan, mengingat anggaran dan PON yang diundur dan pertemuan yang sulit dilakukan. Namun halangan ini tentunya menjadi tantangan bagi kita dan bagaimana mencari jalan terbaik,” ujarnya.

Baca Lainnya

Elfandi menyebutkan, bantuan KONI ini hanya sekedar penyemangat bagi atlet Pelatda PON XX dan pelatih. Selain bantuan dana, akan diupayakan tambahan bantuan berupa suplemen kepada atlet.

Diakui Elfandi, saat ini pihaknya belum berani menginstruksikan latihan seperti biasa kepada atlet dan pelatih, karena menunggu tata cara latihan yang memang memenuhi syarat protokol kesehatan dari pengurus pusat.

Untuk berkoordinasi pun, pengurus KONI Babel masih berdialog virtual sebagai bentuk sirahturahmi dengan atlet dan pelatih. Dialog dihadiri, Wakil Ketua Umum Syahrudin, Sekretaris Umum Eddy Zurnadi, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Win Iskandar serta pengurus lainnya. (df/1)

Related posts