Komunitas Sunda di Belitung Bagikan 800 Bungkus Takjil

  • Whatsapp
Komunitas Sunda di Belitung foto bersama usai membagikan Takjil di bulan penuh berkah. Terdapat ratusan takjil yang dibagikan oleh komunitas Motekar dan sundanese Belitung tersebut kepada masyarakat di Boulevard Satam, Minggu (12/05/201919) sore.(foto: dodi).

TANJUNGPANDAN – Komunitas Sunda di Belitung membagikan Takjil di bulan penuh berkah. Terdapat ratusan takjil yang dibagikan oleh komunitas Motekar dan sundanese Belitung tersebut kepada masyarakat di Boulevard Satam, Minggu (12/05/201919) sore.

Selain berbagi Takjil, Komunitas Perantau asal Jawa Barat (Jabar) di Belitung itu, juga menghibur masyarakat yang melintas dengan alunan musik khas Sunda yakni Salung. Mereka menyanyikan lagu-lagu khas Jabar.

Pembina Motekar Belitung, Rudi Nur Salam mengatakan, kegiatan ini merupakan kepeduliannya terhadap masyarakat yang masih berada di Jalan, pada saat menjelang buka puasa.

Selain itu, juga menjalin tali silaturrahmi dengan warga Belitung. Menurut Rudi, adanya kegiatan ini mendapat respon positif dari para pengendara. Khususnya yang melintas di Bundaran Satam.

“Kegiatan ini dadakan. Untuk Takjil yang diberikan kepada pengendara atau warga sebanyak 800 bungkus,” ujar pria yang menjabat Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian PT. Timah Produksi Belitung itu.

Sementara itu, Pembina Sundanese Belitong Lettu Wijaya mengatakan, ke depan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan. Rencananya, dalam waktu dekat akan berbagi di Panti Asuhan Tanjungpandan.

“Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat. Untuk acara pembagian Takjil kali ini, hanya dilakukan di satu titik. Yakni di Bundaran Satam,” ujar pria yang menjabat sebagai KA Intel Lanud ASH Hanandjoeddin tersebut. (dodi/3)

Related posts