Komunitas Motor ‘Diceramahi’ Kasatlantas

  • Whatsapp
foto ilustrasi

PANGKALPINANG – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang bekerja sama dengan PT Asia Surya Perkasa menggelar sosialisasi penggunaan helm kepada komunitas motor di Kedai Stasion, Jalan Rasakunda Pangkalpinang.

Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana tampil sebagai pemberi materi. Dia menceramahi komunitas motor agar selalu menggunakan helm.

Muat Lebih

Katanya, kegiatan sosialisasi ini sesuai dengan instruksi dari Kapolda Babel. “Kami mengajak untuk bersama sama tertib menggunakan helm dan mau mengingatkan orang lain untuk tertib menggunakan helm, bisa mengerti tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara dan saling menghargai,” ungkapnya.

Untuk mengurangi terjadinya resiko kecelakaan, Nico berharap kepada masyarakat Pangkalpinang agar selalu menggunakan helm saat mengendarai kendaraan bermotor

“Kita mau masyarakat Pangkalpinang ini lebih mementingkan keselamatan berkendara dengan menggunakan helm dengan mentaati aturan aturan yang ada,”ucapnya.

Selain itu, Nico juga mengimbau agar masyarakat menggunakan knalpot standar yang berasal dari pabrikan bukan knalpot racing yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kalau kita razia pasti akan kita tindak, razia itu sifatnya menyeluruh bukan hanya fokus pada knalpot, jadi kalau kita temukan akan tetap kita tindak yaitu tilang,”tegasnya. (bum/6)

Pos terkait