Kompi Senapan B, KWB & HNSI Gelar Lomba Dayung

*Peringati HUT TNI ke-72
*Dilaksanakan 15 Oktober 2017

SUNGAILIAT – Kompi Senapan B AYJP/141 Sungailiat bersama Komunitas Wartawan Bangka (KWB) dan HNSI Bangka akan melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menanam pohon bakau di pesisir lingkungan nelayan dan lomba dayung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72 tahun.

Ketua HNSI Bangka, Ridwan mengatakan kegiatan yang direncanakan berlangsung tanggal 15 Oktober 2017 di lingkungan Nelayan 1 Sungailiat ini merupakan gagasan bersama dalam rangka memperingati HUT TNI. Nantinya akan ditanam 1000 pohon bakau serta perlombaan dayung.

“Dalam kegiatan tersebut, kita menggandeng Kompi Senapan B Sungailiat dalam hal kepanitiaan dengan melibatkan sejumlah instansi terkait dan masyarakat umum saat perlombaan dayung bergulir,” kata Ridwan, Rabu (11/10/2017).

Ditambahkan Ketua KWB, Yudi Ardi Karya, tujuan dari kegiatan penanaman bakau bersama Kompi Senapan B Sungailiat dan HNSI Bangka ini untuk melestarikan lahan kritis yang ada di pesisir pantai lingkungan nelayan daerah ini. “Ini ide bersama yang mana kita melihat banyak lahan kritis di tepi pantai sehingga harus dilakukan penanaman tersebut,”katanya.

Dalam penanaman bakau nantinya,kata dia, pihak panitia pelaksanaan kegiatan akan mengundang masyarakat daerah ini dan ormas untuk turut bersama sama melakukan penanaman bakau tersebut.

Sementara untuk kegiatan lomba dayung, dibuka untuk umum dengan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp6,5 juta termasuk trophy dan piala bergilir. “Untuk lomba dayung sendiri dilakukan untuk menjaga tradisi masyarakat pesisir sehingga budaya yang ada tetap terjaga kelestariannya dan juga dalam rangka mengembangkan pariwisata di daerah ini,” katanya.(2nd/10)

No Response

Leave a reply "Kompi Senapan B, KWB & HNSI Gelar Lomba Dayung"