by

Komisioner KPU Bangka Tengah Nambah Dua Nama

Hendra Sinaga dan Achi Panji
Setelah Keluar Putusan MK

KOBA – Dua Komisioner Hendra Sinaga dan Achi Panji akhirnya dilantik menjadi Komisioner KPU Bangka Tengah. Penambahan dua nama itu, menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK), tentang penambahan dari tiga komisioner menjadi lima komisioner.

“Setelah dilantiknya Hendra Sinaga dan Achi Panjim maka formasi anggota KPU kembali seperti semula sebanyak lima orang,” ujar Rusdi, Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).

Kembalinya formasi 5 itu setelah keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) melalui Putusan MK No. 31/PUU-XVI/2018 mengembalikan formasi anggota KPU kabupaten/kota seluruh Indonesia menjadi lima orang.

“Adanya keputusan Mahkamah Konstitusi, maka dilakukan perekrutan kembali untuk mengembalikan jumlah komisioner ke formasi semula dari tiga orang menjadi lima Komisioner dan itu telah dilantik pada hari selasa (25/9/2018),” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan kembalinya jumlah Anggota KPU daerah ke formasi awal tentu beban kerja akan semakin ringan karena selama ini dikerjakan oleh tiga orang, tetapi sekarang beban kerja itu berbagi kelima orang.

“Dua anggota KPU yang baru bergabung tersebut, khusus Hendra Sinaga adalah wajah lama. Sementara Panji orang baru dimana sebelumnya adalah anggota Panwas Kecamatan,” ucapnya.

Ia belum memastikan dua komisioner yang baru bergabung itu akan menempati divisi apa saja, yang pasti terhitung pada Rabu (26/9/2018) kedua komisioner ini sudah masuk kerja.

“Soal jabatan divisi apa nanti akan ditetapkan dalam rapat komisioner yang dihadiri lima anggota KPU. Untuk saat ini, dua komisioner itu siap bekerja sama menjalankan tugas dan fungsi sebagai komisioner,” tambahnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU