Komisi IV DPRD Babel Konsen UMP/UMR

No comment 329 views

Kunjungan ke Kementerian Ketenagakerjaan

Komisi IV DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), konsen akan persyaratan UMP/UMR. Hal itu ditindaklanjuti komisi IV saat melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Ketenagakerjaan RI, pekan lalu.

Selain UMP/UMR, beberapa isu bahasan yang disoroti oleh komisi IV antara lain, persoalan pembentukan, wewenang dan kinerja dewan pengupahan di daerah, khususnya kewenangan dewan pengupahan dalam mengusulkan UMP ditingkat sektor dan subsektor semisal asosiasi dan sebagainya.

“Keterlibatan dewan pengupahan, mengingat masyakat luas sering mengadukan beragam persoalan upah ke DPRD. Soalan lain adalah mengenai tenaga Outsourching yang mengikuti ketentuan peraturan MK nomor 71 serta ketentuan mengenai PKWT yang hanya boleh selama tiga tahun dan setelah itu mesti beralih,” kata ketua komisi IV HK Junaidi saat melakukan kunjungan bersama anggota komisi IV.

“Yang tidak kalah penting mengenai peran UPTD ketenagakerjaan di daerah yang belum berjalan optimal. Acuan bahasan juga berputar nilai UMP yang dahulunya mengikuti Permenkeu tahun 2013,” imbuhnya.

Dalam rapat kunjungan tersebut, komisi IV bertemu dengan sejumlah pakar dan Kasubbid Pengawasan Prodi dan Staf Menakertrans RI. (Suhaili-Humas dan Protokol DPRD Babel)

No Response

Leave a reply "Komisi IV DPRD Babel Konsen UMP/UMR"