Komisi III Minta APBD Pakai E-Planning dan E-Budgeting

  • Whatsapp
Ilustrasi

PANGKALPINANG – Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bappeda Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam rangka melihat dan mempelajari penyusunan APBD melalui sistem e-planning dan e-budgeting.

“Dalam penyusunan anggaran, kan mereka diawasi KPK, karena memang secara anggaran Jawa Barat ini sudah pakai e-planning, e-budgeting, nah kita kan belum,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Babel, Rina Tarol kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (28/1/2020).

Read More

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, Provinsi Jawa Barat sudah lama menerapkan penyusunan anggaran dengan menggunakan sistem e-planning dan e-budgeting ini.

“Mereka sudah lama ini, sudah satu periode mereka berjalan. Kok kenapa kita bisa ketinggalan?” ujarnya.

Oleh karena itu, disampaikan dia, Komisi III DPRD Babel akan meminta Gubernur Erzaldi agar segera menginstruksikan Bappeda Babel untuk menerapakan penyusunan anggaran dengan sistem e-planning dan e-budgeting.

“Kita akan minta Pak Gubernur untuk segera memerintahkan Bappeda untuk segera action, biar di tahun 2021 anggaran sudah menggunakan e-planning dan e-budgeting, jadi sudah nggak ada lagi cerita tiba-tiba ada anggaran siluman,” ungkapnya. (ron/1)

Related posts