Komisi III DPRD Basel akan Sidak ke Pabrik Tapioka CV SBM

  • Whatsapp
Ikan sungai tampak mati mendadak diduga limbah pabrik tapioka CV SBM yang mencemari sungai Pangkalbuluh. (ist)

*Minta Segera Perbaiki Pengolahan Limbah

TOBOALI – Anggota Komisi III DPRD Basel Samsir mengharapkan CV SBM segera memperbaiki fasilitas pengolahan limbah nya agar tidak mencemari sungai Pangkalbuluh.

 

“Kalau memang ada jebol pada saat hujan segera perbaiki dan bangun lagi sesuai dengan kondisi maksimal pada saat hujan agar tidak jebol lagi” kata Samsir yang juga Wakil Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera Kebangkitan Bangsa dalam rilisnya Jumat (20/3/2020) malam.

Baca Lainnya

 

Menurutnya, Komisi III DPRD Basel  akan turun melakukan kunjungan untuk inspeksi terhadap fasilitas pengolahan limbah pabrik tapioka CV SBM tersebut.

 

“Jangan sampai masyarakat yang terimbas dengan limbah tersebut dengan terganggunya sumber air bersih yang ada di desa Pangkal Buluh hilang kesabaran, sehingga akan menyebabkan terganggunya proses produksi tapioka dan berimbas pada petani ubi casesa yang tidak bisa menjual hasil panen ubinya” harapnya.

 

Sebelumnya, warga Pangkalbuluh mengeluhkan ikan mati tiba tiba di sungai setempat. Selain itu, menurut Kades Pangkalbuluh Marjan, sejumlah warga mengalami gatal gatal di bagian kulit setelah mandi dan mencuci di sungai. Kejadian itu diduga akibat dari limbah pabrik tapioka CV SBM yang mencemari sungai. (raw)

Related posts