Komisi III DPRD Babel Dukung Percepatan Pembangunan

  • Whatsapp

Kunjungi Kementerian PPN/Bappenas

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Syamsuhardi bersama anggotanya, mendatangi Kementerian PPN/Bappenas RI, Rabu pagi (29/3/2017). Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk berkoordinasi terkait perencanaan pembangunan bantuan untuk Provinsi Babel Tahun Anggaran 2018. Hal itu disampaikan Syamsuhardi di ruang Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Bappenas.

Disampaikan Kasubdiv Komunikasi dan Publikasi Bappenas Ridha Agus, dalam Undang-Undang nomor 25 Tahun 2004 disebutkan, sistem perencanaan pembangunan nasional diantaranya bertujuan untuk mendukung koordinasi antar-pelaku pembangunan dan menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi dan sinergi antar-fungsi pemerintahan dan sinergi pusat dan daerah.

Syamsuhardi juga mempertanyakan, perkembangan rencana pembangunan jembatan penghubung antara Provinsi Babel dengan Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini dirasa penting guna kepentingan masyarakat dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Babel kedepan.

Rencana pembangunan ini juga sepenuhnya didukung oleh Anggota Komisi III Dolar, SE. Dolar sangat mengapresiasi untuk pembangunan jembatan ini mengingat pentingnya untuk masyarakat di Babel khususnya.

Dalam kunjungan ini, Bappenas juga memberikan informasi terkait rencana pengembangan di Tahun 2018. Seperti yang disampaikan Aksan Visyawan kepada Humas DPRD Babel, ada beberapa rencana proyek seperti pengembangan Bandara Udara Hanandjoeddin maupun pembangunan prasarana penyediaan air baku Gunung Mentas di Belitung. Terpenting adanya prioritas nasional penanggulangan anak tidak sekolah di Bangka Belitung.

“DPRD Provinsi, akan terus mengawal perencanaan dan mendukung pembangunan di Babel. Karena itu, sangat penting untuk nantinya bisa hadir pada Musrenbang Provinsi yang rencana akan dilaksanakan pada April 2017,” tutup Syamsuhardi di pertemuan ini. (Utari Marisa-Pranata Humas DPRD Babel/10)

Related posts