by

Komisi I dan KONI Bateng Bertemu KONI Pusat

-Bangka Tengah-293 views

 

Komisi 1 DPRD Bangka Tengah (Bateng) dan KONI Bateng foto bersama sembari saling tukar cinderamata dengan Pengurus KONI Pusat. Kunjungan ini, dalam rangka kegiatan konsultasi terkait persiapan pelaksanaan Porprov V Babel sekaligus mensuport prestasi atlet Bateng yang bertanding di Asian Games pada tanggal 25 Agustus 2018.(foto: ist)

Terkait Persiapan Pelaksanaan Porprov V

PANGKALPINANG – Komisi 1 DPRD Bangka Tengah (Bateng) dan KONI Bateng menggelar pertemuan langsung dengan KONI Pusat dalam rangka kegiatan konsultasi terkait persiapan pelaksanaan Porprov V Babel sekaligus mensuport prestasi atlet Bateng yang bertanding di Asian Games pada tanggal 25 Agustus 2018.

“Tentunya ini sungguh membanggakan kita semua, Bangka Tengah ada perwakilan di event besar pesta olahraga tingkat Asia yang di laksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah untuk ke 2 kalinya (65 tahun yang lalu-red). Dimana Atlet Bateng yang berhasil ikut dalam Asian Games bernama Suwandi (24) Cabor Atletik Lompat Jauh, asal Desa Trubus. Semoga Suwandi bisa menyumbangkan emas setelah menyumbangkan perak di Sea Games beberapa tahun yang lalu,” ujar Mehoa kepada wartawan, Jumat (10/8/2018).

Menyinggung masalah Porprov, Mehoa mengatakan, kondisi Koni Bateng saat ini masih kekurangan anggaran sebesar Rp9 Miliar, walaupun propinsi sudah membantu lewat Daba Rp50 Milyar yang terbagi-bagi ke Persiapan Sarana Prasarana, sehingga perlu pemikiran dan masukan untuk mencari solusinya bersama, terutama Cabang Olahraga Renang diantara beberapa lainnya.

“Dengan kegalauan yang ada mengingat APBD Perubahan Bateng sudah akan diketok. Badan Anggaran eksekutif dan legislatif sedang berusaha supaya semua, tetap pada skala prioritas anggaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mereka mendengarkan arahan berdasarkan pengalaman dari kegiatan serupa se- tanah air seperti PON, Porprov, Popwil dan sebagainya dari pihak KONI Pusat.

“Mereka menyarankan sebaiknya untuk tidak memaksakan jumlah cabor yang di lombakan dari 11 menjadi 23 Cabor dan tidak menghabiskan anggaran untuk venue baru, namun cukup merehap bangunan yang ada pembangunan kolam renang skala Internasional yang sedang pembangunan tahap ke 2 nya. Sekarang pengerjaan berjalan 30 persen di lapangan,” ucapnya.

Pada intinya lanjutnya mendukung kegiatan olahraga untuk kesehatan raga dan meningkatkan prestasi para atletik didaerah.

“Jika kemampuan daerah masih terbatas, sebaiknya tidak dipaksakan dulu, atau kita segera mencari solusi bersama supaya acara tetap terlaksana semua nya gembira,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Koni Bangka Tengah Farhan, Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Pur) Tono Suratman, dengan Wakil Ketua Umum Suwarno, Bidang Pembinaan Atlet berprestasi Nanang dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi DR. Tony S.B. Hoesodo, Ketua Umum berpesan siap turun membantu menjembatani ke Kabupaten Bateng, jika diperlukan. (ran/3)

Comment

BERITA TERBARU