Komisi C Datangi Balai Besar V PU Palembang

  • Whatsapp

Koordinasi Soal Jalan Nasional yang Rusak

SUNGAILIAT – Komisi C DPRD Kabupaten Bangka berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V Kementerian Pekerjaan Umum di Palembang, Selasa (21/2/2017) terkait kerusakan jalan nasional yang ada di wilayah Bangka pasca banjir beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Komisi C DPRD Bangka Hendra Yunus, kalau jalan kabupaten ada dana darurat yang bisa dipakai untuk mengatasi kerusakan jalan. Kalau pun dana tidak mencukupi tergantung kebijakan pimpinan untuk mengatasi bencana banjir.

“Yang kita khawatirkan ini yang terjadi di jalan nasional seperti di Jalan Jenderal Sudirman. Untuk mempercepat perbaikan itu kewenangan pusat. Kita koordinasi dan bertemu kepala balai untuk segera ditangani. Masyarakat tidak tahu itu jalan kabupaten atau provinsi. Mereka maunya cepat diperbaiki,” kata Hendra, Jumat (24/2/2017).

Dikatakan Hendra, jika daerah yang menangani jalan nasional itu, kata Hendra itu akan melanggar aturan kecuali dari swadaya masyarakat bisa dilaksanakan.

“Informasinya sudah ada pelaksanaan. Kedepan penanganan pasca banjir terkait penggerukan alur muara sungai dengan dana besar seperti di Sinar Jaya sudah ditangani pusat,” bebernya.

Untuk jalan nasional dari Sungailiat ke Pangkalpinang, dikemukakan Hendra akan dibuat jembatan terlebih dahulu. Setelah itu baru dapat dilaksanakan pelebaran jalan.

“Untuk mendukung mitra PU, kami membantu pemkab untuk cepat koordinasi agar pembangunan berjalan cepat,” pungkasnya.(snt/10)

Related posts