by

Kodim Belitung Bersama PT Timah Giatkan Penghijauan Lahan

Jajaran Komando Distrik Militer 0414/Belitung foto bersama disela melaksanakan kegiatan sinergitas bersama TNI/Polri dan PT Timah serta masyarakat Desa Cerucuk Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Kegiatan tersebut berupa penghijaukan lahan Eks Tambang Timah, Selasa (15/05/2018).(foto: dny).

BELITUNG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0414/Belitung melaksanakan kegiatan sinergitas bersama TNI/Polri dan PT Timah, Tbk serta masyarakat Desa Cerucuk Kec Badau Kab Belitung. Kegiatan tersebut berupa penghijaukan lahan Eks Tambang Timah, Selasa (15/05/2018)

Selain itu, Penanaman pohon kembali oleh Kodim 0414/Belitung bersama Polsek Badau dan PT Timah Tbk, juga diikuti oleh FKPPI, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Siswa Siswi SMK Yaparbel dan Masyarakat Desa setempat ikut menanam pohon tersebut. Dengan mengangkat tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk generasi Penerus Bangsa”.

Pohon – pohon yang ditanam di lahan Reklamasi PT Timah ini, beragam jenis terdiri dari pohon kelapa, pohon Ketapang, sengon dan pohon mangga.

Dalam sambutan Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang melalui Kasdim Mayor Inf Ruhin mengucapkan terima kasih kepada PT. Timah. “Kodim 0414 Belitung telah bekerjasama untuk mereklamasi lahan PT Timah seluas kurang lebih 20 Ha, digunakan sebagai kebun percontohan untuk dihijaukan kembali,” kutip Ruhin.

Kegiatan yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan kepedulian TNI/Polri dan masyarakat Setempat terhadap lingkungan dengan memanfaatkan tanah reklamasi PT. Timah, “agar lebih berguna untuk masyarakat dan bisa dinikmati oleh anak cucu kita nantinya”. Pungkasnya.

Kegiatan penghijauan di Ex tambang PT. Timah ini, dijelaskannya, merupakan hasil kerja sama antara PT. Timah dengan Kodim 0414/Belitung, yang bertujuan untuk memanfaatkan tanah sisa galian tambang agar dikelola kembali sehingga bermanfaat untuk kepentingan pertanian dan mengembalikan kembali fungsi hutan.

Sementara itu, Kades Cerucuk menyampaikan teriman kasih kepada TNI Polri dan lapisan masyarakat cerucuk yang telah termotivasi untuk menjaga lingkungan di Desa Cerucuk.

“Saya harapkan lahan ini kedepan kalau sudah hijau bisa dijadikan lahan pemukiman baru, sehingga Desa kami ini laju perkembangan lebih cepat dari Desa Desa lainnya,” tuturnya

Ikut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 01 Tanjungpandan Mayor Inf Joko Lelono, Danramil 04 Membalong Kapten Inf Aziri, Dansub Denpom persiapan Belitung Lettu CPM Steven Pusung, Para Pasi Kodim 0414/Blt, Kapolsek Badau Iptu Chandra, Perwakilan PT. Timah , Kades Cerucuk Bapak Samsu Basroni dan Perwakilan FKPPI Belitung serta Ibu pengurus persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Dim 0414/Blt. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU