Kodi – Rusliyadi Sampaikan 15.166 Dukungan E KTP

  • Whatsapp

 

Pasangan KORI menyerahkan berkas dukungan perseorangan secara simbolis kepada Ketua KPUD Basel (foto: dedy irawan)

 

Read More

TOBOALI – Setelah Jumat (21/2/2020) sore pendaftaran bacalon Independen Kodi Midahri – Rusliyadi ditolak KPUD Basel lantaran terlambat 6 menit, akhirnya Sabtu (22/2/2020) siang pasangan yang menamakan diri KORI ini kembali lagi ke KPUD Basel dengan membawa 14 dus berkas dukungan E KTP, Formulir B.1 KWK, B1.1 KWK dan B.2 KWK.

 

Ketua KPUD Basel Amri menyebutkan berdasarkan data Silon secara online dukungan pasangaan KORI ini mencapai 15.166 dukungan dengan jumlah sebaran 8 kecamatan atau mencapai 100 persen. Sementara batas minimal dukungan sebanyak 12.766.

 

Usai penyerahan berkas dukungan ke Ketua KPUD Basel, berkas disimpan ke dalam gudang arsip KPUD Basel yang kunci gemboknya dipegang 4 pihak yakni, KPUD, Bawaslu, Polres Basel dan Pasangan KORI.

 

“Artinya gudang ini tidak bisa hanya dibuka oleh satu pihaknya saja, melainkan harus dibuka secara bersama sama untuk mengambil berkasnya” jelas Amri.

 

Berkas dukungan yang diterima oleh Ketua KPUD Basel kemudian diserahkan ke ketua peneliti berkas Suryana. “Berkas dukungan ini akan dicek kembali kelengkapan serta jumlahnya setelah itu tahapannya, dilanjutkan dengan verifikasi administrasi serta verifikasi faktual,” jelas Amri.

 

Sebelumnya, Komisioner KPUD Basel Budi Wardoyo mengungkapkan berkas dukungan yang diserahkan pasangan KORI dibutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk pengecekannya. Tak seperti kemarin pasangan KORI didampingi ratusan relawan dan pendukung, kali ini pendaftaran hari ini hanya didampingi puluhan relawan dan pendukung.

 

“Alhamdulillah, surat dukungan serta fotokopi E KTP berhasil kami kumpulkan 15.166, masih ada 1000 lebih lagi yang belum masuk Silon, terima kasih dukungan para pendukung dan relawan atas perjuangan kita, kita terus bergerak, mohon doa dan dukungan masyarakat Bangka Selatan” harap Kodi. (raw)

 

 

 

Related posts