Kodi Midahri Intens Konsultasi Soal Calon Perseorangan ke KPU Basel

  • Whatsapp
Kodi Midahri

TOBOALI – Sejak dibuka pengumuman syarat pasangan calon perseorangan pada Pilkada Bangka Selatan (Basel), salah satu kandidat yang intens berkonsultasi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Basel adalah Kodi Midahri.

Sebelumnya juga ada beberapa kandidat seperti Sopian AP, Alpian serta Iskandar pernah berkonsultasi ke KPU. Demikian dikatakan Komisioner KPU Bidang Data dan Informasi, Rahmad Nadi kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Menurut Rahmad, bakal calon perseorangan harus mengantongi Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebesar 10 % dari DPT Basel 137.652 atau sekitar 12.766 KTP.

KTP tersebut harus tersebar di 50 persen lebih kecamatan di Basel atau sekitar minimal 5 kecamatan dari total 8 kecamatan. Tak hanya itu, fotokopi KTP juga harus disertai dengan surat dukungan atau B.1-KWK.

“Setelah diinput ke aplikasi Silon (Sistem Informasi Pencalonan-red), kita juga melakukan verifikasi faktual, seperti tanda tangan di KTP harus sama dengan tanda tangan di surat B.1-KWK, serta verifikasi lainnya,” jelas Rahmad Nadi. (raw)

Related posts