HEADLINES

Koalisi BERIMAN Tetapkan Algafry Rahman Pengganti Almarhum H. Ibnu Saleh

Algafry Rahman

RAKYATPOS.COM, KOBA – Partai Koalisi BERIMAN bersama pasangan Almarhum H. Ibnu Saleh dan Herry Erfian dalam plenonya menetapkan nama Algafry Rahman sebagai Calon Bupati Bangka Tengah pengganti Almarhum H. Ibnu Saleh yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

Nama Ketua DPD Partai Golkar Bangka Tengah sekaligus Ketua Tim Koalisi BERIMAN tersebut telah mendapatkan restu dari keluarga almarhum dan persetujuan dari 11 Partai Koalisi. Karena semua setuju, maka nama pria yang saat ini duduk di kursi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu sah diputuskan sebagai Calon Bupati Bangka Tengah berpasangan dengan Wakil Bupati Herry Erfian maju pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Bangka Tengah.

“Hari ini sudah diputuskan, saya bersedia. Mudah-mudahan amanah almarhum H. Ibnu Saleh kepadanya atas izin Allah SWT mendapat dukungan penuh dari rakyat Bateng menjadi Calon Bupati Bateng,” ujar Algafry Rahman, Kamis (08/10/2020).

Ia mengucapkan terima kasih kepada petinggi 11 Parpol Koalisi yang telah memberikan kepercayaan ini kepadanya.

“Sekali lagi, mari kita lanjutkan perjuangan ini,” katanya.

Sementara itu, Plt. Ketua Partai Nasdem Bangka Tengah, H. Mulyadi mengatakan nama Calon Bupati Algafry Rahman ditetapkan setelah melalui rapat daring bersama petinggi Partai Politik Koalisi BERIMAN, semua sepakat mencalonkan Algafri Rahman sebagai Calon Bupati Bateng dan Herry Erfian sebagai Calon Wakil Bupati untuk maju di Pilkada Bangka Tengah Tahun 2020.

“Muncul nama Algafri merupakan hasil kesepakatan bersama dan amanah dari keluarga almarhum H. Ibnu Saleh,” ujar H. Mulyadi, Kamis.

Dikatakannya, Partai Nasdem merestui nama Algafry Rahman untuk melanjutkan perjuangan almarhum H. Ibnu Saleh. Sedangkan Partai Nasdem mendukung Herry Erfian sebagai Calon Wakil Bupati Bangka Tengah dan yang bersangkutan pula saat ini resmi dinyatakan sebagai pengurus Partai Nasdem Bangka Tengah.

“Sebelumnya kami sudah minta pendapat kepada keluarga almarhum H. Ibnu Saleh, namun tidak ada satupun keluarga yang mau mencalonkan diri,” ungkapnya.

Diterangkannya, keluarga almarhum H. Ibnu Saleh sempat mendapatkan pesan dari almarhum sebelum wafat, bahwa dari dulu almarhum ingin sekali berpasangan dengan Algafri Rahman sebagai Wakil Bupati pada pencalonan tahun 2020.

“Pesan beliau diingat keluarga almarhum H. Ibnu Saleh, sehingga keluarga minta Algafri Rahman asli warga Koba lah menjadi Calon Bupati Bateng menggantikan almarhum,” tuturnya. (ran).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TERPOPULER

To Top