KNPI Pangkalpinang Ajak Pemuda Patuhi Prokes

  • Whatsapp
ebri Yanto (tengah) saat dikukuhkan menjadi Ketua KNPI Pangkalpinang di Bangka City Hotel, Rabu (28/10/2020). (foto dok)

 

RAKYATPOS.COM,PANGKALPINANG-Ketua KNPI Kota Pangkalpinang Febri Yanto mengajak para pemuda untuk berperan aktif mensosialisasikan pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Read More

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19, Pasien yang terkonfirmasi positif-19 di Ibukota Pangkalpinang, lebih tinggi di bandingkan kabupaten lainnya menjadi keprihatinan pria yang saat ini menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang.

“Seperti disampaikan Pak Wali kita jangan panik, tapi jangan lengah tetap jaga Prokes. Nah disinilah peranan besar pemuda pemuda untuk mengkampanyekan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Hindari Kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun,” kata Febri kepada Rakyat Pos, Jumaat (28/11).

Menurutnya, pemuda memegang peranan penting dalam menghambat perkembangan covid-19. Pemuda merupakan salah satu agen sosialisasi yang paling penting dalam mengedukasi dan merupakan kekuatan sosial yang tidak dapat ditemukan pada lembaga lainnya.

“Banyak ruang yang bermanfaat yang bisa dilakukan pemuda di masa pandemi ini, yakni dengan manfaatkan kemajuan teknologi (Media Sosial) mendukung Pemerintah Daerah mensosialisasikan Prokes 3M,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, Febri pun mengapreasiasi peran para medis termasuk relawan yang tanpa lelah berjuang menghadapi Covid-19.

“Dedikasi para medis yang berjuang untuk menghadapi Covid-19 tidak ternilai harganya. Pengorbanan, keberanian dan komitmen mereka menjadi garda terdepan memerangi Covid-19 harus kita hormati, meskipun nyawa jadi taruhannya,” tandas Febri. (rev/7)

Related posts