by

KKN UBB Sosialisasi Revolusi Mental di SMPN 1 Tukak

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata XIII Universitas Bangka Belitung Desa Pasirputih menggelar sosialisasi revolusi mental di SMPN 1 Tukak Sadai Desa Tiram, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan. (foto: dedi)

 

TUKAKSADAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) XIII Universitas Bangka Belitung (UBB) 2018 Desa Pasirputih menggelar sosialisasi revolusi mental di SMPN 1 Tukak Sadai Desa Tiram, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (9/8/2018) ini, mengangkat tajuk gerakan 5S (Senyum, Sapa, Salam , Sopan dan Santun), dengan melibatkan peserta yang terdiri guru dan para siswa SMPN 1 Tukak Sadai. Dalam kegiatan ini dijelaskan tentang pelayanan yang sengaja disasar untuk pelayanan di sekolah baik dari guru maupun para siswa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saat ini senyum, sapa, salam, sopan dan santun kurang dilirik bahkan di pandang bukanlah suatu hal yang harus dikhawatirkan dan diperhatikan oleh siswa. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu mengubah pandangan siswa tentang betapa pentingnya senyum, sapa, salam, sopan dan santun,” ungkap Reonardi, mewakili Kepala Sekolah dalam sambutannya.

Chaisar Andhika selaku Ketua KKN Revolusi Mental (RM) khusus Desa Tiram mengatakan bahwa senyum, sapa, salam, sopan dan santun merupakan suatu hal terkadang sering terlewatkan dalam kehidupan sehari-hari, namun hal yang terlihat kecil ini jika kita terapkan dengan benar dan sesuai akan membawa dampak yang sangat luar biasa dalam lingkungan sekitar.

Untuk itulah, tambahnya UBB bekerjasama dengan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan kegiatan ini.

“Selain itu, diisi pula dengan materi dengan jingle 5S yang dikreasikan dengan apik guna untuk menarik antusias para peserta. Kuis dan games yang berisi pesan 5S pun diselenggarakan untuk mengedukasi para peserta,” tutup mahasiswa hukum ini. (raw/3)

Comment

BERITA TERBARU